,

Spesifikasi dan Harga Helm NHK S1 GP Pro Dengan 4 Keunggulannya

Jundi Alfaruqi
11 Jul 2022, 17:24 WIB Last Updated 2022-08-22T04:03:36Z

Spesifikasi dan Harga NHK S1 GP Pro

Kotakhelm.com - Kali ini kita bakal ngebahas satu helm Half Face terbaru dari NHK. Dan seperti biasa, pembahasan kita adalah mengenai spesifikasi, fitur dan harga serta pilihan warna.


Jadi helm yang akan kita bahas disini adalah NHK S1 GP Pro, helm terbaru NHK dari seri Half Face yang belum lama ini launching. 


4 Fitur Unggulan NHK S1 GP Pro


NHK tidak hanya sekedar menghadirkan helm Half Face baru semata, tatapi juga membawa teknologi helm balap ke dalam helm harian.


Hal ini bisa kita lihat dari spesifikasi dan juga fitur yang ada di helm S1 GP Pro, salah satu yang paling terlihat yaitu dari desain helm yang sporty dan aerodinamis.


1. Visor Lebih Panjang dan punya Long Tail Spoiler Bawaan


Visor dan Spoiler bawaan NHK S1 Gp Pro


Bentuk sporty terpancar dari bentuk helm secara keseluruhan, namun nuansanya sangat kental terasa pada bagian visor dimana NHK menggunakan visor yang panjang dan meruncing.


Tidak hanya memberikan kesan sporty, fungsi kaca yang panjang dan meruncing ini juga memberikan manfaat untuk keseimbangan atau sistem aerodinamika helm.


Untuk lebih menunjang sistem aerodinamis tersebut, NHK menambahkan spoiler berjenis long tail yang mampu meningkatkan aerodinamis helm.


Spoiler NHK S1 Gp Pro


Visor tersebut juga memiliki fitur quick release yang dirancang oleh NHK agar memudahkan saat ingin gonta ganti kaca termasuk juga proses perawatannya jadi lebih praktis dan cepat.


Fitur lainnya, tersedia anti fog pin untuk pemasangan anti fog.


Bagi yang ingin memakai anti fog di helm ini, NHK sudah menyediakan anti fog khusus merk pinlock ukuran 70.


2. Dual Visor dengan Quick Visor Change yang Memiliki Bentuk Minimalis


Foto bentuk tombol sun visor di helm NHK S1 GP Pro


Fitur kedua yang menarik dari helm ini adalah sudah memiliki dua kaca.


Kaca di dalam yang disebut inner visor tersebut mempunyai tombol atau tuas otomatis yang dapat dioperasikan dengan mudah.


Peletakkannya berada di samping kaca atau ratchet sebelah kiri. Cara kerjanya yaitu dengan sistem yang bisa di slide ke bawah atau ke atas.


Yang menarik dari tuas ini adalah desainnya, memiliki bentuk yang kecil sehingga terlihat minimalis dan tidak mencolok.


3. Sistem Tali Sudah Double D Ring


Tali helm double d ring NHK S1 Gp Pro


Produsen helm di Indonesia masih jarang yang menerapkan Double D Ring untuk seri Half Face, namun berbeda dengan seri S1 GP Pro ini dimana NHK justru memilih Double D Ring sebagai chinstrap di helm terbaru nya ini.


Tentunya ini menjadi daya tarik bagi para konsumen yang mencari atau membutuhkan tali Double D Ring sebagai helm yang ingin mereka pakai.


Selain itu, sampai sekarang Duble D Ring merupakan jenis tali helm yang paling kuat dan aman. Pemakaiannya pun diterapkan di helm-helm balap.


4. Soft Fabric Inner Liner (busa helm) Memiliki Tekstur dan Warna yang Unik


Busa helm nhk S1 gp pro


Dari dulu sampai sekarang, bagian yang paling menarik dari helm NHK itu ada di bagian interior atau busanya.


Busa helm NHK itu selalu unik, uniknya adalah pada kain busa selalu memiliki corak seperti membentuk motif tertentu.


Tidak seperti helm pada umumnya yang membuat desain kain busa selalu monoton, NHK selalu membuat bermotif pada bagian busa.


Termasuk juga pada seri S1 GP Pro ini dimana terlihat bermotif seperti bentuk anyaman dengan aksen berwarna merah.


Busa memiliki tekstur dan warna yang unik


Selain terlihat unik dan berbeda, pemberian corak atau motif pada busa setiap helm NHK termasuk S1 GP Pro jadi berasa seperti mewah dan premium.


Fitur lainnya, bisa dilepas, tersedia slot intercom untuk pemasangan perangkat komunikasi intercom dan mendukung glasses fit buat pengguna kacamata.


Spesifikasi : Shell, Berat, Size, Ventilasi, Harga dan Varian Warna


Ringkasan Produk NHK S1 GP Pro
MATERIAL Thermoplastic
BERAT HELM 1.400 gram ± 50
CHINSTRAP Double D Ring
FITUR Double Visor
Quick Visor Release
Busa bisa dilepas
Intercom Ready
Glasses Fit
HARGA* *IDR 860.000 - 1.115.000


Selain 4 fitur yang menjadi keunggulannya, S1 GP Pro juga dibekali dengan spesifikasi seperti : Shell yang terbuat dari bahan thermoplastic,  berstifikasi SNI dan DOT.


Lalu untuk bobotnya, berat NHK S1 GP Pro ini sekitar 1.400 gram ± 50 gram dengan ukuran yang tersedia sebanyak 4 ukuran : S, M, L dan XL.


Tersedia lubang ventilasi udara berada di atas (top vent) berjumlah 2 buah, berperan sebagai air intake dan dilindungin cover vent dengan sistem buka tutup. Untuk exhaust terdapat di belakang tepatnya di dalam spoiler dan jumlahnya ada dua buah.


Untuk pembelian NHK S1 GP Pro kabarnya akan dijual mulai tanggal 14 Juli 2022 dan untuk harga resminya, karena helm ini baru rilis di event PRJ Kemayoran, jadinya masih menunggu. Kisarannya mulai dari 700 ribuan varian solid hingga 900 ribuan varian motif dan 1 jutaan varian motif replika.


Varian solid tersedia 5 pilihan warna : Royal Red, Grey doff, Dim Grey, Black Glossy, dan black doff.


Varian motif grafis yang tersedia ada 2 varian yaitu motif Revenge dan Technicore.


Sedangkan motif replikanya ada 5 varian : Remy Gardner, Alex Escrig, Bo Bensneyder, Monlau, dan Syarifuddin Azman.