,

Spesifikasi dan Harga Helm NHK R1 MAX Terbaru 2022

Jundi Alfaruqi
22 Des 2022, 09:49 WIB Last Updated 2022-12-22T06:56:02Z
nhk r1 max


Ada helm baru nih dari NHK, kali ini NHK menghadirkan produk terbaru mereka untuk seri half face yakni NHK R1 Max.


Helm ini mengusung desain yang bisa dibilang sama persis dengan seri NHK S1 GP Pro tapi berbeda harga dan fitur.


Kalau NHK S1 GP Pro dibanderol Rp 800 ribuan, seri R1 Max ini jauh lebih murah, yakni dikisaran 500 hingga 550 ribuan aja. 


Tentunya dengan harga yang lebih murah tersebut tidak menurunkan kualitas helmnya ya sob, hanya saja ada beberapa fitur yang dikurangi.


Helm terbaru dari NHK ini sudah resmi beredar dipasaran dan dijual dengan harga kisaran 500 ribuan untuk varian warna polosnya. 


fitur di helm NHK R1 MAX


Adapun spesifikasinya, NHK R1 Max menggunakan batok berbahan thermoplastic. Bobotnya sendiri tergolong standar, sama seperti helm half face NHK pada umumnya, sekitar 1,3 - 1,4 kilogram dan tersedia beragam varian ukuran.


Fitur utama yang disediakan antara lain seperti double visor, removable inner liner, quick visor release, dan intercom ready, serta fitur glasses fit.


nhk r1 max warna hitam doff
Gambar : NHK R1 MAX (Toko Master Helm)


Untuk tali helm / chinstrap, NHK R1 Max menggunakan tipe microlock. Ini salah satu yang menjadi pembeda dengan seri S1 GP Pro, bahwa di seri S1 GP Pro, NHK menyematkan tali berjenis Double D Ring. 


Tapi tidak masalah, justru menurut saya microlock lebih bagus, dalam hal kenyamanan, lebih mudah dan praktis dari segi penggunaannya untuk helm daily ride atau helm harian.


Untuk standar helm R1 Max sendiri sudah bersertifikasi SNI.


Selanjutnya, spesifikasi visor menggunakan warna bening yang sudah didukung mekanisme quick visor release system.


Dan info penting dari Youtube Febriyana Helmet yang sudah mereview helm ini, bentuk visornya itu lebih pendek dibanding visor S1 GP Pro.


Kenapa saya bahas masalah panjang pendek visor? karena banyak orang yang mengkritik visor NHK S1 GP Pro itu terlalu panjang dan lancip, apalagi kalau dilihat dari samping.


Dan di seri R1 Max ini NHK sudah merubah bentuknya jadi lebih pendek, sehingga terlihat jauh lebih baik dan bentuknya jadi lebih proporsional. 


Beberapa fitur yang tidak ada, seperti fitur anti fog dan tear off, di helm R1 Max ini tidak didukung ya sob.


Jika kalian tertarik dengan helm NHK yang satu ini, kalian bisa membeli di toko helm kesayangan kalian. Atau bisa juga klik link pembelian yang sudah saya cantumkan di bawah ini.



Berikut foto-foto penampakan helm NHK R1 MAX dari depan, samping, belakang dan atas :


double visor


tampak dari depan


tampak belakang


foto tampak atas


Varian Warna


Varian warnanya cukup lengkap, tersedia hitam glossy, hitam doff, pink, kuning, merah, gunmet, dan masih banyak lagi. Daripada penasaran, langsung aja kalian liat pilihan warna NHK R1 Max polos di bawah ini


varian NHK R1 max warna polos