,

Ads

Helm KYT Ini Kantongi Standar Eropa Versi Terbaru ECE R 22.06

Jundi Alfaruqi
16 Jul 2022, 11:06 WIB Last Updated 2022-07-20T13:30:07Z

KYT NZ Race Grafis Pirro Replika 2021

Kotakhelm.com - Helm yang dimaksud adalah KYT NZ Race, seri full face yang sudah cukup lama rilis namun rilis kembali dengan sertifikasi Eropa yang sudah upgrade ke versi ECE 22.06.



Seperti penjelasan yang dijelaskan oleh KYT melalui pos instagram @kythelmet, KYT NZ Race sebelumnya dijual ke pasaran dengan homologasi ECE 22.05, kali ini helm yang dirilis dengan grafis Aleix Espargaro, hadir juga dengan tingkat homologasi terbaru yaitu ECE 22.06.


Lebih lanjut, @kythelmet juga menerangkan homologasi terbaru ini dipercaya memiliki aturan dan pengujian standar helm yang lebih ketat, terutama dari segi pengetesan. 


Perbedaannya adalah soal ketinggian dalam proses menjatuhkan helm saat pengujian. Jika di ECE 22.05 dari ketinggian 5,5 - 7,5 meter maka, di pengujian ECE 22.06 lebih tinggi lagi yakni antara 5,5 hingga 8,5 meter. Pengujian dengan jarak yang lebih tinggi tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kekuatan keamanan helm agar lebih baik lagi. 


Kemudian, dalam pengujian ECE 22.06, terdapat proses pengetesan uji benturan tambahan termasuk simulasi benturan miring yang mengukur gaya rotasi. 


ECE 22.06, memperkenalkan pengujian di permukaan 45 derajat untuk mengukur akselerasi rational yang dialami kepala. 


Pada bagian visornya, pengetesan keamanan dilakukan dengan menembakkan bola baja ke visor dengan kecepatan 60 meter/detik.



Selain ECE 22.06, helm KYT NZ Race ini juga sudah memiliki sertifikasi FIM, SNI, dan DOT.



FYI : KYT NZ Race adalah helm full face yang memiliki material shell premium. Terdiri dari 2 varian shell yakni tri fiber composite dan carbon.


Selain itu helm balap ini juga dibekali beberapa spesifikasi seperti bobot yang ringan : 1350 gram ± 50 gram dengan shell yang terdiri dari dua ukuran (shell besar & shell kecil). Untuk spesifikasi lainnya, helm ini dibekali sistem penguncian berjenis Double D Ring.


Dari segi fitur : Terdapat busa yang bisa dilepas, sudah ada anti fog pin, memakai flat visor dengan sistem quick release, tersedia EQRS, punya fitur Glasses Fit, dan terdiri dari 3 ukuran EPS, serta sudah mendukung slot intercom untuk pemasangan perangkat komunikasi helm.


Varian warna dan grafis KYT NZ Race
Varian warna dan grafis KYT NZ Race
( tarakusuma.com / KYT NZ Race )


Untuk variasi warna, KYT NZ Race menyediakan 5 pilihan warna dan grafis : Solid, Motif Blezing, Aleix Espargaro Replika 2021, Pirro Replika 2021, dan carbon glossy.


Sebenarnya ada satu lagi motif KYT NZ Race yakni motif replika Dalla Porta world Champion Gold Edition, namun varian ini hanya dijual terbatas.



Harga KYT NZ Race mulai dari IDR 3.400.000 varian solid, dan IDR 3.600.000 varian motif grafis replika hingga IDR 4.200.000 varian limited edition Dalla Porta world Champion Gold Edition.


Untuk tanya-tanya soal harga dan tempat pembelian unit NZ Race bisa langsung mengunjungi instagram resmi @kythelmet ya sob.