,

Ads

14 Pertanyaan Paling Sering Dicari Seputar KYT Kyoto

Jundi Alfaruqi
4 Jan 2022, 23:37 WIB Last Updated 2022-01-04T16:43:37Z
KYT Open Face

Sejak diperkenalkan pertama kali pada 2016, KYT Kyoto menjadi incaran banyak orang. Tak heran meski kini KYT sudah meluncurkan helm seri terbaru, namun masih banyak yang penasaran dengan helm open face kelas menengah ini. 


Pasalnya helm yang satu ini punya desain yang elegan, fitur mumpuni, bahkan nyaman jika dipakai untuk perjalanan dengan jarak yang jauh sekalipun dan juga harganya yang terjangkau. 


Jika anda termasuk yang ingin membeli KYT Kyoto, yuk simak terlebih dahulu pertanyaan yang sering diketik di Google tentang Kyt Kyoto ini. 


1. Berapa harga KYT Kyoto? 

Jika Anda penasaran dengan harga KYT Kyoto, dilihat dari website online shop seperti Tokopedia dkk, saat ini (Januari 2022) harga helm KYT Kyoto standar varian solid adalah Rp420.000 naik 70 ribu dari harga pertama rilisnya. 


Sedangkan untuk varian motif grafis biasa dijual dengan harga Rp 450.000 atau juga naik 90 ribu dari harga semula 360 ribuan dan untuk varian motif grafis edisi spesial replika adalah Rp650.000.


2. Apakah KYT Kyoto sudah dual visor (dobel visor)? 

Jawabannya adalah benar, namun dual visor hanya tersedia pada seri Kyoto motif grafis edisi spesial seperti dua seri helm KYT Kyoto replika andi gilang dan Aleix Espargaro. Sedangkan sisanya yaitu varian solid dan motif grafis biasa tidak dua kaca.


3. Apa Bedanya Varian Grafis Edisi Spesial dengan Varian Kyoto Biasa?

Bukan hanya sekedar motifnya, keistimewaan Kyoto varian ini adalah mempunyai fitur dua kaca seperti yang sudah kami jelaskan pada pertanyaan poin ke 2 mengenai dual visor.


4. Apakah KYT Kyoto nyaman untuk harian?

Ya, KYT Kyoto cocok bagi anda yang sehari-harinya berkendara dengan sepeda motor, seperti pergi ke kantor, nge-gojek, pulang kampung sesekali, sunmori, atau pergi jalan nongkrong bareng teman atau doi.


Apalagi desain nya yang termasuk kategori open face, memang sangat cocok, praktis dan nyaman buat menemani rutinitas berkendara sehari-hari.


5. Berapa berat helm KYT Kyoto?

Untuk bobotnya sendiri termasuk cukup ringan karena beratnya 1.400 gram saja.


6. Apakah busa KYT Kyoto bisa dilepas dan dicuci?

KYT Kyoto dibekali dengan busa pipi dan kain atas yang lembut dan sudah dibekali fitur removable cheek pad dan removable crown pad yang dapat dimanfaatkan untuk mempermudah mencuci dan membersihkan interiornya.


7. Apakah KYT Kyoto punya fitur quick visor release?

Tentu saja ada! Sebagai helm kelas menengah, KYT Kyoto sudah dibekali dengan fitur pembuka visor instan namun bentuk rachetnya tidak seperti rachet helm pada umumnya.



Rachet KYT Kyoto diberi finishing carbon, KYT menyebutnya "Carbonized Ratchet".


8. Apa jenis material yang digunakan pada batok KYT Kyoto?

Dalam spesifikasi resmi yang ada di website Tarakusuma, KYT Kyoto dibekali dengan batok yang terbuat dari Thermoplastic yang diklaim membuat helm ini aman dan nyaman buat harian.


9. Apa saja pilihan ukuran (size) KYT Kyoto?

KYT Kyoto hadir dalam 5 size yang bisa anda pilih sesuai ukuran kepala anda. Ada S, M, L, XL, dan XXL.


10. Apakah KYT Kyoto bisa pasang visor iridium?

Jika anda sedang mencari kaca jenis iridium untuk helm ini, bisa ditemukan di online shop namun barangnya bukan resmi KYT melainkan produk aftermarket yang pembeliannya harus satu paket dengan rachetnya. Kalau memakai rachet orginal bawaan, tidak bisa masuk, alias tidak plug n play.


11. Apa saja pilihan warna warna KYT Kyoto?

KYT Kyoto terbagi menjadi 3 jenis warna yang bisa Anda pilih sesuai selera yakni solid, motif grafis, dan motif special edition. Ada solid white, gunmetal, black, matt black, red flat, motif aqua blue, carbonized, replika corak Andi Gilang, Aleix Espargaro dan masih banyak warna-warna lainnya.


BACA : 11 Varian Warna KYT Kyoto Lengkap Beserta Harga dan Spesifikasi


12. Apa Jenis Tali (chinstrap) yang dipakai KYT Kyoto?

Agar lebih praktis untuk penggunaan sehari-hari, KYT Kyoto dibekali dengan microlock, chinstrap yang aman, nyaman, dan praktis buat helm open face harian.


13. Apakah KYT Kyoto punya fitur anti maling?

Ya, KYT Kyoto sudah dilengkapi fitur anti theft system, sistem anti maling yang bisa digunakan agar helm Anda aman dari pencuri.


14. Apakah helm KYT Kyoto sudah SNI?

Bagi Anda yang punya concern soal kualitas dan standar dari helm ini, ya KYT Kyoto adalah helm berstandar SNI. Helm ini juga sudah memiliki standar DOT.


Semoga pertanyaan dan jawaban di atas memberikan Anda lebih banyak informasi mengenai helm ini ya. Jadi apakah Anda tertarik beli KYT Kyoto ini?


BACA : 34 Harga Helm KYT Semua Tipe Lengkap Terbaru 2022 Beserta Spesifikasi