Spesifikasi dan Harga Helm RSV FF500 Full Face Terbaru
Cari Berita

Advertisement

Spesifikasi dan Harga Helm RSV FF500 Full Face Terbaru

Jundi Alfaruqi
Wednesday, 14 August 2019

Jika sobat sedang mencari helm full face dengan budget dibawah 1 juta atau sekitar 700 ribuan, RSV FF500 bisa menjadi salah satu pilihan terbaik.

Untuk mengetahui lebih lanjut dan detail tentang helm pabrikan lokal yang keren dan elegan ini, kamu bisa baca ulasan RSV FF500 berikut ini,

Baca Juga: 10 Rekomendasi Helm SNI Murah Rp 200 dan Rp 300 Ribuan Terbaru

HELMET DETAILS

  • Tipe: Full Face
  • Merk/Model: RSV FF500
  • Berat: 1,45 Kg
  • Harga: Rp 650.000 - Rp 800.000
  • Ukuran: MD LG XL XXL
  • Strap: Double D Ring
  • Material: ABS
  • Standard: SNI DOT ECE 22.05
  • Website/Instagram: @rsvhelmets

SAFETY

rsv ff500 logo putihOk, kita mulai dengan tingkat kekuatan dan keamanannya. Shell (batok) RSV FF500 100% terbuat dari bahan ABS (Akrilonitril Butadiena Stiren) asli bukan Recycle.

ABS sendiri banyak digunakan sebagai bahan dasar pembuatan helm karena dikenal kuat dan tahan. Tipikal helm dengan bahan ABS biasanya selalu berat, tapi RSV FF500 ini berbeda. Bobotnya sangat ringan bahkan untuk ukuran helm full face yaitu hanya 1,45 Kg saja.

Untuk menguji kekuatannya, helm ini sudah berstandar SNI, DOT dan ECE 22.05 (Eropa) yang artinya sudah memiliki standar mutu yang jelas.

Baca Juga: Cobain Helm Cross Murah 400 Ribuan, Rasanya..

RSV FF500 juga dilengkapi dengan teknologi multy density EPS (Styrofoam) liner, sebuah teknologi keamanan pada helm yang performanya dalam melindungi kepala pastinya lebih baik dan maksimal dibanding dengan yang single density EPS liner.

Jangan lupa memilih size yang sesuai dengan ukuran kepala dan RSV sangat lengkap menyediakan hingga empat varian ukuran yakni MD LG XL dan XXL.

Untuk memaksimalkan keamanannya, tak tanggung-tanggung RSV juga membekali FF500 dengan strap (tali pengikat) Double D Ring sistem. Selain aman dan kuat, DD Ring juga dikenal awet tidak mudah rusak.

POLYCARBONATE FACE SHIELD




Bukan bahan sembarangan, RSV memakai polycarbonate sebagai material flat visor nya. Tahan panas, kuat, lentur, dan pastinya aman dan melindungi.

Hadirnya fitur quick visor release pada helm full face ini makin mempermudah dalam maintanance dan perawatan visor RSV FF500.

Selain warna dark smoke, dan clear, visor RSV FF500 juga tersedia pilihan warna iridium.

VENTILATION

Totalnya ada 7 lubang ventilasi udara pada helm ini yang posisinya terbagi menjadi 4 bagian. Satu lubang ventilasi di dagu (Chin Vent), dua buah lubang di pelipis (top vent), dua buah lubang di spoiler belakang (Rear Vent) dan dua sisanya ada di belakang bawah.

Baca Juga: Harga SUOMY SR-GP Full Face Terbaru

Ventilasi untuk air intake di chin vent dan top vent, penggunaannya bisa diatur mau dibuka atau ditutup. Review performa ventilasi udara pada RSV FF500 bisa sobat baca disini.

INTERIOR



Bagian interior RSV FF500 ini didominasi warna hitam dengan sedikit finishing kulit sintetis dibagian leher yang terlihat stylish dan terasa premium.

Busa pipi dan kain atas nya bisa dilepas pasang agar helm mudah dibersihkan dan menjaga helm tetap higienis.

RSV FF500 juga dibekali dengan sistem emergency quick release yang dapat digunakan saat keadaan darurat. Fitur ini sangat jarang ditemukan pada helm dengan harga di bawah 1 jutaan.

Harga RSV FF500


Harga RSV FF500 full face termurah mulai dari 650 ribu sampai 800 ribu ruoiah, berikut daftar harga selengkapnya



Kelebihan dan Kekurangan RSV FF500


Helm ini memiliki beberapa keunggulan diantaranya adalah,

  1. Cocok dipakai harian
  2. Sudah flat visor
  3. Ringan
  4. Fitur lengkap
  5. Harganya murah

Sementara itu kekurangannya,
  1. Tidak bisa dipakai untuk balap.
  2. Kain busa kurang lembut, disarankan memakai balaclava.