Helm Termahal di Dunia Seharga 3,8 Miliar
Cari Berita

Advertisement

Helm Termahal di Dunia Seharga 3,8 Miliar

Friday, 26 July 2019

Helm termahal di dunia setara mobil sport
Sebuah helm merk ternama asal Italia AGV berhasil memecahkan rekor sebagai helm termahal di dunia yang terjual dengan harga 3,8 miliar.

Wow! harga yang sangat fantastis untuk sebuah helm. Namun helm yang dijual setara harga mobil mewah Porsche 911 Carrera 4 GTS Cabriolet ini bukan sembarang helm.

Mengutip dari autoevolution.com Jum'at 5/12/2014, helm tersebut dilelang dalam rangka kegiatan untuk penggalangan dana amal .

Baca Juga: Helm AGV X3000 dan X70 Retro Edisi Spesial Pembalap Legendaris Italia ini Dijual Terbatas

Ide penggalangan dana bertema 'stop cancer' ini lahir dari dua mahasiswa asal Spanyol bernama Oscar Haro dan Alberto Hernandez, serta Lucio Cecchinello, salah seorang kru dari tim LCR Honda.

Rencananya dana hasil lelang tersebut akan disumbangkan ke sebuah yayasan kanker di Spanyol AECC (Spanish Association against Cancer) (www.aecc.es) untuk membantu para penderita kanker dan juga salah satu kegiatan rutin amal resmi MotoGP, Riders for Health (riders.org).

Helm yang dilelang tersebut merupakan helm standar AGV Pista yang telah dicat menjadi pink. Warna pink sendiri dipilih sebagai simbol dari bentuk kampanye melawan cancer.

Dan helm tersebut telah dibubuhi 12 tanda tangan bintang yang terdiri dari beberapa mantan dan pembalap aktif top MotoGP saat ini yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan amal tersebut.

12 Pembalap Motor Top Dunia Ikut Menandatangani


Oscar Haro dan seluruh pembalap yang menandatangani helm AGV Stop Cancer

  1. Giacomo Agostini
  2. Angel Nieto
  3. Valentino Rossi
  4. Jorge Lorenzo
  5. Marc Marquez
  6. Dani Pedrosa
  7. Wayne Rainey
  8. Loris Capirossi
  9. Àlex Criville
  10. Wayne Gardner
  11. Scott Russell
  12. Randy Mamola

Lelang akhirnya dimenangkan oleh Anthony Constantinou, bos CWM FX perusahaan finansial terkemuka di dunia dan sponsor utama tim LCR Honda dari tahun 2015.

Saat pelelangan berlangsung Anthony Constantinou sedang menghadiri putaran final musim 2014 di Valencia.

Baca Juga: Perbandingan KYT Venom Open dan KYT NF-J dari Segi Harga, Desain, Fitur dan Spesifikasi

Setelah mendengar kabar tentang kegiatan tersebut, dia memutuskan untuk ikut dan mengajukan tawaran secara online dengan harga mengejutkan € 225.000 atau kira-kira 3,85 miliar rupiah

Hasil ini sekaligus menjadi sejarah pelelangan helm termahal yang pernah dijual di seluruh dunia.

Aytron Senna kiri dan Sebastian Vettel kanan
Mengalahkan rekor tertinggi yang pernah tercatat atas nama helm Ayrton Senna (94.200 euro di tahun 2012), dan juga Sebastian Vettel (90.900 euro di tahun 2013).
Baca Juga: Manfaat Memakai Balaclava di Helm