Ads

,

Ads

Mengenal Istilah PIM Plus pada helm HJC

Jundi Alfaruqi
3 Jun 2019, 23:56 WIB Last Updated 2019-06-03T17:03:45Z
Apa itu PIM? PIM merupakan singkatan dari Premium Integrated Matrix, adalah 6 lapis material yang digunakan sebagai kulit cangkang helm HJC. 6 lapis tersebut tersusun sebagai berikut:

PIM Shell

  1. Fiberglass twillepoxy prepreg
  2. Organic non-woven fabric
  3. Aramid twill epoxy prepreg
  4. Organic non-woven fabric
  5. Fiberglass twillepoxy prepreg
  6. High performance organic fabric

BACA: Helm Berpendingin AC dengan Berat 1,4 Kilogram, Simak Harganya

Teknologi PIM meterial yang diciptakan HJC ini adalah untuk membuat helm tetap stabil meski dikecepatan 200 KM / Jam sekalipun. Setiap helm yang dibuat HJC selalu diuji di tempat yang mereka sebut sebagai terowongan angin, dimana helm-helm tersebut diuji kemampuannya menghadapi angin yang berkekuatan 177 tenaga kuda.

"HJC’s Premium Integrated Matrix (PIM) shell consists of a strong blend of highly technical fabrics. While most current helmets are adapting general unsaturated polyester resin and common fiberglass – we are combining the highest levels of advanced materials. This use of advanced quality composite materials produces extremely high impact absorption and exceptional lightness thanks to its strong and flexible twill woven reinforcement." : https://www.hjchelmets.eu

BACA: Fungsi Air Pump System di Helm KYT Vendetta 2 dan Cara Kerjanya

Pada intinya dengan teknologi PIM yang diracik oleh HJC ini, bahwa HJC ingin membuat helm dengan kualitas material shell terbaik yang berkualitas tinggi yang mampu membuat helm tetap stabil, kuat terhadap benturan, tidak bising, dan nyaman meski dalam kecepatan tinggi sekalipun.