Sejarah Helm SUOMY Dari Pertama Berdiri Hingga Diakuisisi KYT
Cari Berita

Advertisement

Sejarah Helm SUOMY Dari Pertama Berdiri Hingga Diakuisisi KYT

Jundi Alfaruqi
Sunday, 5 May 2019

Sejarah Helm Suomy - Helm Suomy Buatan Mana? Suomy adalah helm buatan Italy yang dirintis oleh Umberto Monti sejak tahun 1997. Pada tahun 2000, Suomy menandatangani kontrak kerja sama dengan Ducati. Hasil dari kerja sama tersebut lah yang membuat helm-helm suomy banyak dipakai oleh pembalap top dunia seperti Troy Bayliss, Max Biaggi, Loris Capirossi, James Toseland, Andrea Iannone, Alvaro Bautista, dan Dovizioso sekaligus mengangkat nama Suomy di kelas dunia.

Sejarah Helm SUOMY
Sebelum akhirnya Suomy diakuisisi KYT pada 2014 lalu, Bisa dibilang KYT adalah super hero penyelamat bagi Suomy yang kala itu sedang terancam bangkrut karena dilanda ekonomi sulit yang terjadi di Eropa. Saat itu pihak Suomy menawarkan kerja sama dengan KYT.

BACA JUGA : Kupas Tuntas Sejarah Helm KYT dari Berdiri Hingga Sekarang

"Jadi waktu itu kami ditawarkan. Di Italia kan sedang krisis, banyak yang jatuh salah satunya Suomy. Mereka menawarkan kerja sama kepada kami, lalu terjalinlah hubungan kerja sama antara KYT dan Suomy. Karyawan tetap sama, tapi direktur untuk manajemen keperluan pihak KYT dari Indonesia," jelas Simon Mulyadi, Marketing & Communication Manager KYT Indonesia.

Simon juga mengatakan banyak hal yang didapat KYT setelah kerja sama tersebut terutama dalam menambah pengetahuan KYT tentang Industri helm international dari berbagai sektor. Alhasil kerja sama tersebut juga berbuah manis bagi KYT karena membawa nama KYT ke kancah dunia.

BACA JUGA : 5 Helm Lokal Yg Mirip Helm BRENDED Luar, Salah Satunya Batal Rilis

Hingga kini Suomy dan KYT pun terus melakukan pengembangan teknologi bersama untuk bisa terus maju dan memberikan produk helm terbaiknya untuk para konsumen. Tak sia-sia, kini KYT dan Suomy sukses menjadi merk helm terbaik yang dikenal dan disegani oleh dunia.

KYT sendiri lebih difokuskan untuk pasar asia sementara Suomy difokuskan untuk pasar eropa. Wajar kalau kita sering melihat helm KYT yang desainnya mirip dengan helm Suomy, contoh nya seperti KYT NX Race, NFR dengan Suomy SR GP atau KYT KR1 dengan Suomy SR Sport.