Anti Rain Untuk Visor Helm dan Jenis-jenisnya
Cari Berita

Advertisement

Anti Rain Untuk Visor Helm dan Jenis-jenisnya

Jundi Alfaruqi
Thursday, 25 April 2019

Anti rain berfungsi untuk membuat efek seperti daun talas pada visor helm. Tujuan utamanya adalah agar visibilitas pengendara tidak terganggu akibat air yang menempel pada visor saat kondisi hujan.

Anti rain sendiri memiliki fungsi untuk menambah visibilitas saat berkendara, yaitu dalam kondisi hujan. fungsi utamanya yaitu untuk memudahkan air hujan yang menempel pada visor agar lebih cepat turun, sehingga pandangan ke arah jalan tidak terganggu oleh tetesan air di visor.

Anti Rain Untuk Visor Helm
Lensa Anti Rain

Anti rain ada 2 jenis : Ada yang berbentuk cairan dan ada yang berbentuk lensa seperti antifog, sama-sama berbentuk lensa transparan dan sama-sama diletakan di visor. hanya saja peletakan anti rain berada di luar visor. Untuk pemasangan anti rain mirip seperti pemasangan screenguard handphone, yaitu dengan memanfaatkan semacam perekat / lem yang aman bagi visor.

Anti rain lens direkomendasikan untuk pemasangan pada visor dengan permukaan datar atau flat, dan anti rain yang memiliki bahan yang baik bisa digunakan di semua visor, baik warna clear ataupun smoke maupun iridium. Namun tetap direkomendasikan menggunakan visor bening ketika hujan agar visibilitas lebih jelas.

BACA JUGA : Wajib Tahu! Inilah 9 Perbedaan Helm INK Centro Asli VS Palsu

Syarat untuk memasang Lensa Anti Rain
  1. Bagian visor yang ingin dipasang Anti Rain harus bersih dari debu, air atau kotoran lain.
  2. Wajib flat visor, kalau non flat visor nanti anti rain tidak menempel sempurna dan hasilnya nggak maksimal.

Video Cara Memasang Anti Rain di Visor Flat



Selain menambah visibilitas, Anti rain juga bisa digunakan sebagai pelindung visor dari goresan, tentu bisa juga dijadikan pertimbangan sebagai pengganti tear-off pada helm harian. Tertarik dengan inovasi anti rain ini ? Kalo mimin sih tertarik banget. kalo kalian gimana ?

BACA JUGA : Harga dan Pilihan Warna AGV K3 SV Terbaru Lengkap All Varian