Cara Melepas Visor Helm Arai RX7X dan Memasangnya Kembali
Cari Berita

Advertisement

Cara Melepas Visor Helm Arai RX7X dan Memasangnya Kembali

Jundi Alfaruqi
Rabu, 21 November 2018

Arai RX-7X adalah helm full face seri race yang menggunakan model single non flat visor. Menggunakan visor warna clear, visor RX-7X ini sudah memiliki fitur antifog plus quick visor release. Nggak cuma itu, ditambah dengan fitur visor lock, menjadikan helm arai RX-7X punya nilai safety sangat tinggi yang berstandar helm balap.

BACA JUGA: Review Helm Arai RX-7X Terbaru Untuk Harian Beserta Plus dan Minusnya

Kali ini kita mau sharing sedikit tetang gimana cara melepas visor Arai RX-7X. Karena visornya ini sudah quick release, cara memlepas visor Arai RX-7X sangatlah mudah. Buat sobat yang ingin mengetahui gimana caranya, berikut kami bagikan tutorialnya di bawah ini.

Cara Melepas Visor Helm Arai RX-7X dan Memasangnya Kembali

Tutorial Melepas Visor Arai RX7X

Caranya sangat mudah, silahkan sobat praktekkan tutorial di bawah ini step by stepnya. Di akhir kami juga telah menyediakan sebuah vidio yang bisa sobat lihat jika masih kurang jelas. Oke sob, sekarang langsung aja kita mulai,

Sobat tidak memerlukan alat khusus apapun untuk mengerjakannya,

1. Step 1, angkat/buka visornya ke atas sampai habis

2. Sobat akan melihat sebuah pin yang mengintip dari celah sidpod, dorong pin tersebut sesuai arah panah, yakni ke-arah dalam dan otomatis sidepod akan terlepas.

Cara Membuka Visor Helm Arai RX-7X dan Memasangnya Kembali

3. Langkah berikutnya turunkan kaca kebawah sampai lubang pada kaca sejajar dengan penyangkutnya sambil agak ditarik keluar sob.

BACA JUGA: Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Memasang Tear Off di Helm Harian

Cara Membuka Visor Helm Arai RX-7X dan Memasangnya Kembali

4. Selesai..

Untuk cara pemasangannya, masukkan lubang pada keca ke dudukannya dalam posisi kaca ke bawah, jika sudah masuk pas, angkat kaca ke atas baru setelah itu pasang sidepod helmnya. Berikut ini adalah video cara melepas dan memasang visor Arai RX-7X,

Video Tutorial Melepas dan Memasang Visor Arai RX-7X



BACA JUGA: Bikin Ngiler, Ini dia 10+ Pilihan Warna & Motif Helm Arai RX-7X Terbaru