,

Kupas Spesifikasi dan Harga KYT R2R Terbaru 2022, Bakal Rilis Di Indonesia?

Jundi Alfaruqi
10 Des 2022, 10:43 WIB Last Updated 2022-12-10T03:43:44Z
helm kyt r2r
Foto penampakan helm KYT R2R di Motor Expo 2022 Thailand, Tampak tirus jika dilihat dari depan


KYT meluncurkan helm terbaru bernama KYT R2R bertipe full face untuk kelas sport touring. Helm ini baru diperkenalkan secara resmi di Thailand, di gelaran Thailand Motor Expo 2022.


Akun Facebook Pornchai Maneworn membagikan foto-foto helm KYT terbaru itu ke sebuah grup helmet lovers Thailand.


Jika dilihat dari bentuknya, helm KYT R2R ini memiliki desain yang fresh dan sangat agresif dibanding helm-helm KYT sebelumnya bahkan lebih agresif dari NZ Race dan TT Course. 


bagian spoiler helm kyt r2r
bentuk spoiler KYT R2R


Sisi paling mencolok bisa kita lihat pada bagian belakangnya yang dibekali spoiler yang sangat panjang. Bentuk helm bagian belakang terlihat meruncing ke belakang dan bagian depannya pun tampak meruncing dan tirus pula ke depan.


Di spoilernya terlihat seperti terbagi menjadi 2 bagian, spoiler panjang di finishing serasi dengan helmnya, kemudian ditembahkan sayap tipis di kanan kiri spoiler yang tampak transparan.


body helm lebih sporty race look
bukan helm balap, tapi tampilannya race look dan sporty


Tak hanya itu, sekujur body nya pun dibuat sporty, dengan lekuk-lekuk yang sangat tegas dan terlihat solid.


Informasi sementara mengenai spesifikasinya, KYT R2R ini dibekali batok berbahan thermoplastic, 2 Shell Size, tipe tali double d ring, dan berat 1.500 ± 50 gram. 


Visor helm R2R menggunakan model flat yang sudah dilengkapi fitur quick visor release dan sudah dibekali fitur antifog ready, Visor lock, serta tear off post. 


Helm R2R yang sudah diresmikan di Thailand inii sudah dilengkapi 2 kaca. Fitur-fitur lainnya seperti glasses fit, intercom ready, dan EQRS turut hadir.


Sampai artikel ini diturunkan, belum ada informasi resmi tentang harganya. Namun, dari segi spesifikasi dan fitur yang dibawakan KYT pada helm ini, diperkirakan harga helm R2R berkisar di 2 juta hingga 3 jutaan.


Apakah helm ini bakal masuk secara resmi ke Indonesia? Sampai saat ini belum ada informasi resmi dari KYT, namun diperkirakan helm R2R ini bakal dijual secara resmi ke Indonesia dan mudah-mudahan juga dijual secara resmi di Indonesia.


berat helm KYT r2r
FYI berat helm ini (ukuran M) sekitar 1.500 gram lebih kurang 50 gram