,

Review Helm NJS Kronoz By Acuan Hobby

Jundi Alfaruqi
29 Sep 2022, 16:31 WIB Last Updated 2022-09-29T09:59:13Z
Review helm NJS Kronoz
Foto (yt : Acuan Hobby) : Tampak Helm terbaru NJS Kronoz Biru Solid tampil cakep dengan model yang elegan dan sporty


Harganya 450 ribu rupiah berikut review NJS Kronoz dan spesifikasinya


Tonton Video Menarik Berikut Ini: Review NJS Kronoz



Memiliki desain yang lebih rounded tapi tetap berkesan sporty karena ada spoiler dibagian belakangnya yang bentuknya minimalis, tidak terlalu panjang dan sangat pas dengan bentuk helmnya.


Jika dibandingkan dengan kakaknya si Kairoz yang punya bentuk tegas, aroma sporty nya terasa kental, desain dari Kronoz justru lebih santai.


Terdapat forehead ventilition yang bisa dibuka tutup sesuai kebutuhan dan desainnya cukup compact, presisi, ukurannya pas dan bikin helmnya kelihatan manis. 


Dibagian atas ada dua buah ventilasi (top vent) yang finishingnya warna smoke dan bisa di slide buka tutup juga. Kualitasnya bagus, terasa solid. 


Lalu dibagian belakangnya ada spoiler yang berperan juga sebagai exhaust, kalau kita lihat ada dua lubang exhaust yang jaraknya tidak terlalu berdekatan yang tiap lubang dilindungi oleh cover seperti jaring-jaring.



Untuk beratnya tertera 1.200 gram lebih kurang 50 gram.


Untuk visornya, seri Kronoz ini punya visor yang bisa dibilang flat tapi tidak benar-benar flat atau mungkin lebih cocok disebut semi flat dan ukurannya panjang ke bawah tapi tidak terlalu berlebihan sehingga tetap terlihat proporsional dengan helmnya.


Pada visor tersebut juga sudah dibekali fitur antifog ready. Bukan hanya di visor bawaannya saja tapi di visor variasi originalnya juga sudah support plug n play antifog.


Untuk rachet visor, sistemnya sudah quick release dan desainnya sama persis dengan ratchet helm SHEL Rover yang masih satu perusahaan juga dengan NJS dan materialnya terlihat cukup solid dengan finishing carbon look.


Meski visor di helm Kronoz ini tidak dibekali dengan visor stopper tapi tatap memiliki multi step visor mekanism yang secara mekanisme sangat lancar meski sedikit keras. Tapi masih tergolong sangat wajar apalagi jika masih baru.


Selanjutnya untuk spesifikasi bagian interior NJS Kronoz, untuk jenis tali yang digunakan adalah jenis Microlock, fitur lainnya ada glasses fit yang artinya cocok untuk rider berkacamata, removable inner liner untuk mempermudah membersihkan dan merawat busanya, dan ada EPS Cheekpads untuk perlindungan ekstra pada bagian pipi.


Dan untuk bahan kain busanya menggunakan material fabric yang memiliki karakter lembut tapi agak sedikit panas karena karakternya memang bukan tipe yang menyerap keringat.


Sementara untuk fitur lainnya helm ini sudah intercom ready. 


Untuk bagian EPS nya berwarna hitam dan terdapat 6 lubang ventilasi yang terdiri dari 2 lubang untuk forehead, 2 lubang untuk top vent dan 2 lubang untuk exhaust.


Kemudian yang terakhir untuk sertifikasi NJS Kronoz sudah berstandar SNI.