,

Spesifikasi Helm Zeus 611 Half Face dan Harganya

Jundi Alfaruqi
25 Apr 2022, 00:03 WIB Last Updated 2022-04-24T17:06:41Z

Kotakhelm.com - Ada rencana mau beli helm Zeus ZS 611 ini? yuk intip dulu spesifikasi apa saja yang ditawarkan mulai dari jenis material yang digunakan untuk shell, ukurannya, busa, visor dan fitur-fiturnya.


Untuk gambaran awal, helm ini merupakan jenis half face yang menawarkan fitur double visor dimana mekanisme dual visornya itu sendiri sudah dilengkapi tombol otomatis yang mempermudah penggunaannya.


Di artikel sebelumnya pada website ini juga sudah pernah membahas tentang isi dari helm ini hingga membongkar seluruh part-partnya. Untuk lebih jelasnya sobat bisa lihat di Bongkar Helm Zeus 611.


Baca Juga : 17 Varian Warna Helm ZEUS 611 Half Face dan Harganya


Untuk spesifikasi dan fitur yang ada pada helm 500 ribuan ini, sobat bisa lihat rinciannya sebagai berikut:


Tampilan Helm Zeus ZS 611 Putih Solid
(zeuz-helmets.co.id / Zeus ZS 611)


Spesifikasi


 Ukuran  S (55-56 cm)
 M (57-58 cm)
 L (59-60 cm)
 XL (61-62 cm)
 XXL (63 cm)
 Tali Helm  Microlock
 Ventilasi  Intake : Vent Atas, Kanal EPS
 Exhaust : Rear Extractors
 Kaca  Dua Kaca (double visor)
 Mekanisme : Quick Release (main visor)
 Impact Resistance
 Pelindung UV
 Interior (Busa Helm)  Crown Pad bisa dilepas
 Cheek Pad bisa dilepas
 Anti bakteri, anti bau
 Shell  ABS
 Berat Helm  1.530 +- 50 gram
 Dalam Box  Buku manual
 Sarung helm
 Standar  SNI
 DOT, ECE, CNS, JIS, NBR (Keterangan)
 Harga  Rp 540.000 - *Rp 600.000 (*Motif Grafis)
 Pilihan Warna  Solid, Grafis (Cek Disini)


Selain terdiri dari dua kaca kelebihan lain yang dimilikinya ialah busa yang dapat dibongkar pasang, tali pengaman Microlock, dan yang paling penting sudah berstandar SNI.


Review


Jika sobat penasaran seperti apa review dari helm 611 series ini, kami sangat merekomendasikan sobat menonton video review berikut ini :


VIDEO : Review Zeus 611, Dari Taiwan Tampil Itali



Shell Helm ABS Berbobot Ringan


Shell atau cangkang helm ini terbuat dari bahan sejenis ABS. Jika berbicara ketahanan material jenis ini, maka helm ini memang pas untuk helm yang peruntukkannya harian (daily driver). Total bobot / beratnya sendiri lebih kurang 1.530 gr.


Kalau dilihat dari finishing nya, kualitasnya bagus, berasa solid dan mantap di harganya yang 500 ribuan tersebut.


Dual Visor Zeus ZS 611


Pada bagian dual visor / sun visor menggunakan mekanisme tombol yang peletakannya berada pada bagian dekat busa neck roll.


Jadi penggunaannya lebih nyaman karena lebih mudah dijangkau oleh tangan. Untuk kualitas materialnya sendiri juga cukup solid ya sob dan sistem tombolnya yang berbentuk tuas ini juga cukup smooth saat dioperasikan.


Main Visor Quick Release


Untuk yang nyari helm yang enak bongkar pasang visor, helm dengan quick release memang paling cocok dan kabar baiknya, di Zeus 611 ini sudah mendukung fitur tersebut. 


Walaupun cara atau sistem quick release yang digunakan cukup berbeda dengan seri lainnya namun secara keseluruhan pemakaian atau penggunaannya terbilang cukup praktis


Jika sobat masih penasaran seperti apa cara melepas dan memasang visor pada helm ini, kami rekomendasikan sobat untuk menonton visor tutorial berikut ini:


VIDEO : Cara Mengganti Visor Helm (Original) Zeus 611 (TUTORIAL)



Ventilasi Lengkap Sistemnya Bisa Buka Tutup


Yang tak kalah penting adalah ketersediaan Ventilasi, di helm ini sendiri secara kuantitas, ketersediaan ventilasinya cukup lengkap mulai dari Ventilasi Atas dan Ventilasi pembuangannya.


Untuk cover materialnya terbuat dari plastik dengan finishing yang rapih dan solid.


Busa


Jika kalian ingin membeli helm ini tidak perlu ragu lagi jika ingin membersihkan bagian dalamnya karena busanya dirancang supaya bisa dilepas pasang.


Sementara itu untuk tekstur atau kain busa nya memang menggunakan kombinasi bahan kain dan jaring. Yang pasti untuk kualitas ketebalan busanya cukup memuaskan bagi saya yang pernah menggunakan helm ini, alasannya karena berasa empuk.


Tali Microlock Cocok Buat Helm Harian


Sekarang ini banyak orang pengen pake helm yang aman tapi tetap praktis, saran kami pilihlah helm dengan model tali microlock.


Untuk pemakaian terutama harian, jenis microlock adalah yang paling cocok dan praktis digunakan seperti di helm ini contohnya.


Standar SNI dan DOT


Untuk melengkapi review helm ini, tentunya standar yang dipakai perlu dibahas dan helm ini sudah mengantongi standar SNI dan DOT.


Gimana sob? tertarik dengan helm half face yang satu ini? jika ingin membelinya, di bawah ini kami udah siapkan link pembelian helm Zeus ZS 611 yang lagi ada Promo, langsung cek aja deh sebelum promonya habis.



Live Preview
Lihat produk Helm ZEUS 611, Cek Harga, Cek Promo, Cek Produk.
Rp 540.000 - Beli
Gratis Ongkos Kirim COD (Bayar Ditempat)