Iklan

,

Iklan

4 Aksesoris Helm Retro Klasik yang Bikin Helm Makin Cakep

Jundi Alfaruqi
26 Des 2021, 22:46 WIB Last Updated 2021-12-26T15:48:18Z

Kamu suka sama helm retro tapi bosan dengan model yang gitu-gitu aja? cobain 4 aksesoris ini biar helm klasik kamu jadi makin cakep.


aksesoris helm retro


PEAK ATAU TOPI HELM


Bagi yang suka dengan tema klasik, helm retro memang yang paling cocok. Apalagi dipadukan dengan motor-motor matic seperti scoopy dan vespa matic.


Penggunaan kaca cembung atau kaca bogo mungkin sudah terlihat biasa. Namun jika ingin tampil lebih retro, menggunakan topi atau peak bakal bikin helm retro makin kelihatan lebih klasik.


BACA : 11 Merk Helm Bogo Retro Klasik Murah Terbaik


Namun untuk diketahui, penggunaan ini sedikit tidak nyaman buat yang tidak suka debu atau panas. Dengan peak atau topi, helm tampil terbuka, tidak memiliki pelindung wajah atau kaca.


Namun jika kamu tertarik ingin mencoba tampilan helm retro seperti ini, kamu bisa membeli aksesori peak ini di toko-toko helm atau toko online shop. Harganya bervariasi mulai dari 15 ribuan sampai 100 ribuan.


Ada dua model peak yang bisa dipilih yakni peak pendek dan peak panjang. Selain itu juga tersedia banyak pilihan warna yang bisa dipilih sesuai selera.


kaca retro


KACA DATAR


Bukan helm full face saja yang punya kaca datar, helm retro klasik juga punya. Secara umum dan paling banyak ditemui dipasaran, kaca datar untuk helm retro tersedia dalam empat model atau warna yaitu


  1. Kaca Datar Clear : Warna kaca transparan, tembus jika dilihat dari luar. Kelebihan warna kaca transparan bisa dipakai di malam hari, tidak mengganggu visibilitas. Namun kekurangan saat dipakai di siang hari, panas matahari tembus ke dalam helm, bikin panas dan silau.
  2. Kaca Datar Light Smoke : Tingkat kegelapan kacanya 50%, masih bisa terlihat tembus dari luar. Sedikit gelap jika dipakai pada malam hari. 
  3. Kaca Datar Dark Smoke : Tingkat kegelapan kaca mencapai 90 - 100 %. Tidak aman dipakai pada malam hari tapi cocok pada pemakaian siang hari. 
  4. Kaca Datar Iridium : Kaca Iridium ada kaca dengan lapisan warna khusus. Secara umum kaca Iridium terbagi menjadi empat warna yakni, gold, silver, blue, dan rainbow. Tingkat kegelapan kaca mencapai 100%, sangat cocok dipakai pada siang hari namun berbahaya dipakai pada malam hari. Kaca Iridium bisa menambah kesan cakep pada tampilan helm. 


goggle mask helm retro


GOGGLE MASK


Dengan google mask, helm retro jadi tampil sporty. Aksesoris ini terlihat mengubah tampilan helm retro yang klasik menjadi sporty. Dengan aksesoris yang satu ini, anda akan terlihat memakai helm dengan topeng.


Goggle mask atau topeng bisa dipakai bersamaan dengan peak atau topi sehingga tampil cakepnya jadi makin maksimal. 


kaca goggle pilot


KACAMATA GOGGLE PILOT


Goggle biasanya dipakai untuk helm cross tapi kacamata ini juga bisa dipakai untuk helm retro. Banyak juga yang memakai kaca goggle di helm retro klasik. Selain goggle untuk helm cross, kacamata goggle versi klasik juga ada, namanya goggle pilot.


Kaca goggle pilot ini tersedia dalam beberapa varian warna yakni, iridium, smoke,  dan clear. Penggunaannya juga bisa dikombinasikan dengan peak atau topi helm. 


Itulah 4 Aksesoris yang bisa jadi inspirasi untuk mengubah tampilan helm retro jadi makin cakep. Keempat aksesoris ini bisa dibeli di toko helm ataupun toko online.


BACA : Review Helm Retro Igloo dengan 7 Fitur Unggulan