,

Review Helm Retro Igloo dengan 7 Fitur Unggulan

Jundi Alfaruqi
26 Des 2021, 15:12 WIB Last Updated 2021-12-26T08:12:57Z
Review Helm Retro Igloo


Punya budget 200 ribuan tapi masih bingung nyari helm retro yang kualitas nya bagus? mungkin merk yang satu ini bisa menjadi rekomendasi buat anda. 


Igloo merupakan salah satu merk helm buatan Indonesia yang membuat beberapa jenis helm, salah satunya ialah helm open face retro klasik. 


Helm buatan Igloo ini bukan hanya keren secara tampilan, tetapi juga bagus secara kualitas. Baik material dan fiturnya cukup memuaskan dibanding helm retro lain yang seharga dengannya. 


Jika anda masih penasaran, berikut telah kami sajikan lengkap review helm retro igloo dengan 7 keunggulannya:


Shell helm Igloo


BATOK TEBAL, CAT TEBAL, DAN BOBOT RINGAN


Banyak sekali helm retro palsu yang dijual dipasaran, terutama di online shop yang menarik pembeli dengan trik memasang harga sangat murah. 


Pembeli awam banyak yang termakan oleh rayuan harga murah tersebut, dan setelah helm sampai ditangan, ternyata kualitas helm yang dibeli sangat jauh dari espektasi. 


Helm terdiri dari beberapa komponen utama, salah satu yang paling penting ialah bagian batok. Batok helm harus terbuat dari bahan yang kuat, kokoh atau tidak kopong. 


Helm retro Igloo terbuat dari material ABS yang sudah bersertifikasi SNI. Kualitas batok di helm ini terasa tebal dan juga kokoh. 


Dilapisi dengan cat yang tebal, batok helm retro Igloo terlihat begitu solid saat dipakai. Kualitasnya terasa bagus dan premium. 


Selain itu, helm ini nyaman dipakai karena bobotnya cukup ringan. Bagi anda yang mencari helm retro tapi yang ringan, helm retro Igloo bisa jadi pilihan terbaik. 


Diperhatikan secara detail bagian luarnya, kualitas helm juga terlihat cukup baik dari segi kerapihan, tidak ditemui cat yang pudar, gores, atau ngelupas, semua terlihat begitu bersih dan rapih.


Begitu juga dengan bagian karet list, menempel kuat. Sepertinya bakal awet dan tidak mudah lepas. 


bagian dalam


BUSANYA TEBAL, BISA DILEPAS & DICUCI


Satu hal yang kami suka dari helm ini ada di bagian dalam yaitu busa pipi dan kain interior atas.


Melihat dari warna kainnya yang di dominasi warna biru, bagian dalam helm ini terlihat premium. Tidak seperti helm retro pada umumnya yang kebanyakan memakai warna hitam.


bagian dalam
Busa pipi (kiri) & Busa atas (kanan)


BACA : 11 Merk Helm Bogo Retro Klasik Murah Terbaik


Kualitas kain juga sangat bagus, teksturnya lembut, tebal dan jahitan nya pun sangat rapih. Ini terlihat juga dari tidak adanya bekas benang jahitan yang berlebih.


Busa pipi terbuat dari bahan yang berkualitas sehingga terasa tebal dan empuk saat dipakai.


Busa pada helm retro Igloo dapat dilepas pasang. Dengan begitu kita akan semakin mudah mencuci helmnya.


Tali helm


TALI HELM MICROLOCK PRAKTIS BUAT HARIAN


Bagi sebagian orang, jenis tali helm yang digunakan itu sangat penting. Hal yang perlu diperhatikan adalah tingkat keamanan dan mudah atau praktis digunakan untuk sehari-hari.


Pada helm retro ini, igloo menerapkan penggunaan tali jenis microlock yang sangat praktis digunakan.


Selain itu, talinya juga aman karena sudah berstandar SNI.


Kami mencoba melakukan tes pada tali nya yakni menguji kelancaran pemasangan dan pelepasan. Hasilnya sangat lancar, tidak ada masalah seperti macet dan lainnya.


Secara build quality juga bagus, terlihat kuat, solid, dah halus.


Standar helm


HELM STANDAR SNI


Untuk menjamin kualitasnya baik itu struktur komponen dan material yang digunakan, helm retro Igloo sudah lulus uji standar helm SNI.


Pada helm, bisa dilihat dengan jelas emboss SNI terletak dibagian kiri bawah.


kaca helm retro


BISA PASANG SEMUA JENIS KACA RETRO


Kami mencoba beberapa merk kaca di helm ini, mulai yang jenisnya cembung, datar, hingga kaca goggle mask, semuanya bisa masuk dan terpasang dengan baik.


Rumah kancing tekan yang berfungsi sebagai dudukan kaca yang ada di helm juga sangat kuat, kelihatannya tidak mudah rusak apalagi lepas.


HARGA HELM RETRO IGLOO TERBARU


Untuk diketahui, harga helm retro igloo berkisar antara 220 ribu sampai 240 ribu dengan rincian sebagai berikut:


  • Retro Igloo Solid Rp220.000
  • Retro Igloo Motif Rp230.000


Dengan kualitas dan fitur yang dimilikinya, helm retro yang satu ini sangat rekomended untuk dibeli. Terutama bagi anda yang mencari helm retro yang kualitas nya bagus dengan budget harga 200 ribuan.