Iklan

,

8 Varian NJS Kairoz: Stone Grey Doff Pilihan Warna yang Memikat

Jundi Alfaruqi
30 Okt 2021, 13:15 WIB Last Updated 2021-11-08T14:19:26Z
NJS Kairoz Solid


Pada peluncurannya, NJS Kairoz hadir dalam delapan varian warna yaitu Easy Green, Midnate Blue Doff, Peach Pink, Red Candy Doff, Solid Red, Stone Grey Doff, Stone Grey Metalic, dan White. Warna Stone Grey Doff terlihat cukup unik dan langka. Meski terlihat berbeda justru warna abu-abu kusam ini cukup menarik perhatian.


Melihat kotak penjualannya tidak berbeda dengan 7 varian NJS Kairoz lainnya. Begitu pula dengan aksesori yang terdapat dalam isi kotak penjualannya. Selain unit Kairoz, terdapat pula kelengkapan seperti sarung helm, buku manual dan sticker.


BACA JUGA : Daftar Lengkap Harga Helm NJS Terbaru Semua Varian


Warna Stone Grey pada batoknya memang terlihat sangat keren. Dengan warna dasar abu-abu, tampilannya dibuat menjadi makin unik dan anti mainstream. Dengan lapisan doff, bagian ini menghasilkan kesan yang sangar dan eksklusif karena masih jarang terlihat di jalan, cocok dengan segmen milenial yang memang jadi target dari seri Kairoz ini.


Permukaan cat doff lebih tahan lecet ringan, tidak meninggalkan bekas sidik jari, dan lebih mudah dibersihkan saat kotor atau berdebu. Namun lagi-lagi kekurangan yang sepertinya sulit dihindari adalah lapisan ini apabila terdapat baret, maka harus dicat ulang. Untuk mengatasi masalah ini, sepertinya NJS belum bisa menawarkan solusinya.


Pada body atas ini terdapat dua air vent yang tersusun secara vertikal. kedua lubang ventilasi ini menonjol dibalut dengan cover yang dilapisi dengan cat berwarna hitam metalic. Kedua air vent ini masing-masing berperan sebagai top vent dan air extractors. Lalu dibagian belakang terdapat spoiler yang diisi oleh empat lubang air extractors tersusun secara horizontal.


NJS Kairoz Stone Grey Doff


BACA JUGA : Mewah dan Murah, Daftar Harga NJS Kairoz Terbaru 2021


Bodinya terlihat lebih sporty dan aerodinamis dengan spoiler yang menempel dibagian belakang. Menariknya, Kairoz ini sudah didukung dengan fitur bluetooth speaker pocket dan busa serta EPS yang ergonomis, yang bisa disisipkan tangkai kacamata. Fitur ini memberi kemudahan dan kenyamanan bagi para pengguna yang memakai kacamata.


Pada bagian depan terdapat visor berwarna bening yang dibekali dengan fitur quick visor release. Dengan begitu, lepas dan pasang visor jadi lebih mudah dan praktis. Sayangnya visor bening memiliki kekurangan yang sudah ada sejak dulu yaitu tidak melindungi dari panas dan silau matahari. Untungnya untuk solusi ini, NJS menyediakan visor iridium yang bervariasi, ada blue, gold, dan silver.


NJS Kairoz Grey Doff

Pada bagian dalam terdapat busa yang didominasi oleh warna hitam. Pinggiran busa pipi yang bisa dilepas itu dihiasi dengan setengah bagian kain bertekstur jaring-jaring dan setengahnya lagi dengan kulit sintetis. Sementara itu, crownpad nya yang bertuliskan ZX-1 Kairoz itu diberi celah untuk udara dan bisa dilepas pula. Di bagian dalam kita akan menemukan pula tali pengikat Double D Ring yang standarnya sudah dijamin SNI.


Untuk sisi kiri dan kanannya, kalian akan menemukan merk "NJS" yang dituliskan secara kapital dengan gaya font yang miring dan tebal. Setiap pembelian NJS Kairoz, pasti akan mendapatkan buku manual, stiker dan sarung helm.


Dipersenjatai dengan ABS Thermoplastic, seluruh varian dari Kairoz memiliki speisifkasi yang sama yaitu jumlah ukuran S-XXL dan tali pengikat Double D Ring. Untuk harganya NJS Kairoz Stone Grey Doff sama dengan varian warna lainnya yaitu Rp 550.000.


BACA JUGA : Hands-on Full Face NJS Shadow : Motif Kaizer N-811R yang Bikin Tergoda