Kelebihan dan Kekurangan NHK GP Prime Full Face
Cari Berita

Kelebihan dan Kekurangan NHK GP Prime Full Face

Jundi Alfaruqi
Minggu, 21 Februari 2021

NHK GP Prime Tito Rabat

NHK GP Prime sudah di rilis sejak februari 2021. helm ini mengusung tema helm full face daily use atau helm untuk pemakaian sehari-hari.

NHK GP Prime dibekali dengan spesifikasi yang handal dan juga fitur yang lengkap. Salah satunya adalah fitur dua kaca atau inner visor yang bisa di atur secara otomatis karena sudah dilengkapi dengan tombol quick change. 

Dua kaca sangat berguna bagi anda yang kegiatan nya hampir selalu menggunakan helm dan pastinya helm ini multi fungsi bisa untuk siang maupun malam hari.

Fitur yang tak kalah menarik lainnya adalah antifog pin. Ya visor helm NHK GP Prime telah dibekali pin anti fog yang mana antifog nya pun telah disediakan juga oleh NHK dalam paket bonus pembelian NHK GP Prime ini. Antifog merk pinlock ukuran 70 bisa langsung diterapkan pada helm NHK GP Prime.

Bicara soal helm rasanya kurang lengkap kalau tidak membahas tentang keamanannya. NHK GP Prime sendiri sudah lolos uji standar SNI dan DOT. Kemudian juga sistem keamanan kancingnya yang menggunakan model quick release semakin melengkapi nama yang diusungny sebagai helm harian. 

Tak hanya disain yang sporty, NHK GP Prime juga dibekali denga lubang ventilasi yang jumlahnya lebih banyak dibanding seri-seri NHK sebelumnya. Kemudian bagian inner juga di disain dengan lubang untuk memaksimalkan ventilasi udara. Lubang-lubang tersebut terbuka dan langsung mengarah ke kepala. 


Bagian chin vent punya vitur ventilasi ganda yakni punya dua lubang yang masing-masing lubangnya memberikan setelan sirkulasi udara yang berbeda pula. Lubang chint vent ketika digeser ke bawah 1 step akan mengalirkan udara ke nose guard kemudian angin akan diarahkan langsung ke wajah, lubang ini juga berfungsi sebagai anti embun atau dapat meminimalisir embun karena aliran udara yang berada dekat dengan visornya.

Jika digeser 1 step lagi kebawah, maka udara akan masuk ke lubang bawah. Bagian lubang bawah ini langsung menembus bagian dagu. Pastinya ini bakal bikin helm jadi lebih adem.

Selain chin vent, NHK GP Prime juga dilengkapi dengan 3 vent atas yang, dan juga lubang exhaust dibagian belakangnya.

Fitur lainnya ada pada bagian inner dimana busa pipi dan kain inner pada helm NHK GP Prime sudah bisa dilepas pasang dan aman untuk dicuci.

Selain itu, NHK GP Prime juga sudah dibekali dengan fitur keren yakni emergency quick release (EQRS). EQRS nya ini bukan EQRS yang dibuat sembarangan, tapi memang di disain sesuai untuk fungsinya. 

NHK GP Prime juga sudah dilengkapi dengan slot intercom. Jadi tidak perlu repot modif lagi buat masak speaker intercom di helm ini. 

Biar makin lengkap, berikut ini adalah spesifikasi dan fitur helm NHK GP Prime.

 INFORMASI LAINNYA  REVIEW
 SPESIFIKASI
 WARNA
 SPESIFIKASI  NHK GP Prime 
 HARGA   Solid   Rp 875.000
 Grafis   Rp 975.000
 Grafis SE   Rp 1.050.000
 Grafis Replika   Rp 1.050.000
 RILIS   Diumumkan   2021
 MEREK   Manufaktur   NHK
 SERI   Tipe Helm   Full Face
 FUNGSI   Pemakaian   Harian, Touring
 SHELL   Material   Thermoplastic
 Berat   1.650 gram
 Ukuran  Batok  All Size
 Ukuran  Padding   S M L XL
 VISOR   Jumlah   2 (dobel visor)
 Jenis   Flat Visor
 Fitur   Quick Release, Anti Fog Pin
 SAFETY   Kancing   Microlock
 Standar   SNI DOT
 Darurat   Emergency Release
 INTERIOR   Busa Pipi   Bisa dilepas
 Crown Pad   Bisa dilepas
 Kelengkapan   Nose guard, Chin guard
 AIRFLOW   Lubang Ventilasi   Chin vent, front vent, top vent, rear vent
 Jumlah Vent   6
 Spoiler   Ya
 LAINNYA   Fitur   Eye glasses fit, emergency release, lubang intercom
 Bonus   Sarung helm, stiker, pinlock 70

Walaupun punya banyak kelebihan dalam segi spesifikasi dan fitur, NHK GP Prime juga memiliki beberapa kekurangan yakni, bobot nya yang berat, dan sedikit berisik.

Mungkin kalau bobot nya bisa lebih ringan lagi pasti ini helm susah buat nyainginnya. Cuma karena mengingat body yang terbuat dari thermoplastic dan tambahan visor inner maka tidak bisa dipungkiri kalau bobotnya jadi naik hampir 1,7 kg.