Helm DQL, MHR, YOXI Buatan Mana?
Cari Berita

Advertisement

Helm DQL, MHR, YOXI Buatan Mana?

Jundi Alfaruqi
Monday, 13 May 2019

DQL, MHR, dan YOXI, ketiganya adalah helm yang memiliki desain mirip helm AGV seri Corsa dan seri pista GP. Ketiga helm ini disebut-sebut sebagai replika nya AGV pista GP. Harganya pun jauh lebih murah dari helm AGV yang dipakai rossi tersebut.

Bagi pecinta velentino rossi, hadirnya ketiga merk helm ini membuat mereka merasa sedikit senang karena dengan budget yg lebih terjangkau mereka tetap dapat memiliki dan juga merasakan helm yang mirip dengan helm pembalap idolanya, walaupun secara kualitas tentunya sangat jauh di bawah AGV asli.


Tapi tau nggak sih helmet lovers, ketiga helm ini buatan mana? Ternyata Ketiga helm ini, DQL, MHR, dan YOXI ini di produksi oleh negara yang berbeda loh.

BACA JUGA : Daftar Harga Helm KYT Semua Tipe Terbaru, Mulai dari 200 ribu Hingga 3 jutaan

MHR banyak diakui punya kualitas paling bagus dibandingkan DQL dan YOXI, Baik dari kualitas shell hingga kualitas visornya. Tapi untuk tingkat kemiripannya dengan AGV bisa dikatakan tidak semirip DQL dan YOXI. MHR sendiri adalah helm asli buatan Malaysia.

Selain MHR model AGV Corsa, MHR juga telah memproduksi beberapa seri open face seperti MHR starex dan Ram 3. Seri full face juga ada seperti MHR FF310 dan MHR MX455. MHR memang tidak terlalu mirip dengan AGV dibanding DQL dan YOXI, terutama di bagian visornya yang lebih besar, serta model top vent dan bentuk mouth vent nya. Namun helm ini memiliki kualitas dan sertifikasi standar serta situs resmi. Info tentang helm MHR bisa sobat baca di situs resminya di https://www.mhrracing.com

DQL adalah helm buatan China. Semua helm DQL dikirim langsung dari China. DQL ini sangat mirip dengan AGV Corsa tapi kekurangannya ada pada bentuk shell nya yang bulat dan besar tidak seperti AGV corsa yang cenderung kurus atau tirus. Tidak banyak info yang di dapat dari helm ini. Untuk situs resmi nya pun juga tidak ada. Helm ini banyak di jual di Aliexpress dengan harga sekitar 64 dollar atau sekitar 900 ribuan.

Menurut admin, kualitas helm ini juga memprihatinkan, visornya tipis, shell nya pun juga tipis. Untuk sertifikasi standar juga tidak ada. Di aliexpress sendiri helm DQL ini ditulis dengan keterangan sertifikasi yang berbeda-beda tiap seller, ada yang menuliskan ECE, DOT, bahkan ada beberapa seller yang menuliskan SNELL. Tapi sekali lagi, dipastikan helm ini tidak punya sertifikasi standar.

Yang terakhir adalah merk YOXI T900, helm ini juga sangat mirip dengan AGV Corsa. Setelah di telusuri, ditemukan informasi bahwa helm YOXI ini adalah helm buatan Thailand. Namun tidak ada situs resmi ataupun akun medsos official dari merk helm yang satu ini. Untuk kualitasnya sendiri tidak jauh berbeda dengan DQL. Helm ini juga tidak ada sertifikasi standarnya.

Selain DQL, MHR, dan YOXI, masih ada beberapa merk lain yang juga merupakan cloning AGV Corsa seperti MRC misalnya.