Cara Pasang Pinlock 30 di Pinlock Pos Helm Semua Tipe
Cari Berita

Advertisement

Cara Pasang Pinlock 30 di Pinlock Pos Helm Semua Tipe

Kotak Helm
Senin, 21 Mei 2018

heloo sobat, selamat datang kembali di blog kotak helm yang tentunya selalu menyajikan informasi-informasi bermafaat seputar helm.

Dan kali ini gua mau buat tutorial tentang bagaimana caranya masang pinlock di helm. Namun sebelum itu gua mau jelasin sedikit apa itu pinlock dan apa fungsinya.

BACA JUGA: Harga Terbaru Helm KYT Galaxy San Marino GP Limited Edition

Jadi pinlock itu adalah semacam aksesoris untuk helm yang bahannya terbuat dari plastik yang lentur dan diletakkan dibagian sisi dalam kaca atau visor. Fungsinya adalah untuk mencegah terjadinya endapan embun di helm waktu cuaca hujan atau suhu udara dingin.

Pinlock ini sangat berfungsi banget untuk para rider yang senang touring atau buat perjalanan jauh seperti mudik pulang kampung dan lain-lain. Yang pasti dengan pinlock ini pandangan kita jadi lebih baik.

Oia, untuk harganya bervariasi dan khusus untuk pinlock 30 ini harganya sekitar 140rb sampai 160rb. Kalau beruntung mungkin bisa dapat harga di bawah itu.

Oke, sekarang gua bakal tulisin tutorial lengkap gimana cara pasang pinlock yang benar. Yang pasti tentunya pinlock bisa dipasang jika di kaca atau visor helm tersedia pinlock pos ya guys, karena kalau nggak ada ya pinlock nggak akan bisa dipasang.

BACA JUGA: Cara Melepas Visor Helm KYT RC7 Full Face

Ini dia tutorialnya:

1. Lepas terlebih dahulu visor dari helm dengan hati-hati.
2. Pastikan permukaan visor bersih dari debu dan kotoran. Karena kalau ada debu atau kotoran, pemasangan pinlock terlihat tidak rapi.
3. Buka sedikit plastik film pinlock pada kedua sisi pinlock.
4. Masukkan lubang pada sudut pinlock ke pin pada kaca sebelah kiri lalu ke bagian kanan. (Jangan lupa untuk memberi alas pada visor agar visor tidak tergores saat pemasangan pinlock)


5. buka pelastik film.
6. Selesai.
Simple dan mudah banget kan. Gua rasa segitu aja untuk informasi kali ini dan semoga bermanfaat buat kita semua. Tunggu tutorial gua selanjutnya dan Salam safety riding.

BACA JUGA: Review Helm Shel Rover, Double Visor cuma 200ribuan