Cara Melepas Kaca Helm Vespa (Retro) Bogo
Cari Berita

Advertisement

Cara Melepas Kaca Helm Vespa (Retro) Bogo

Jundi Alfaruqi
Rabu, 21 Maret 2018

Kaca helm adalah salah satu bagian yang terdapat pada helm. Kaca ini berfungsi untuk melindungi kepala khususnya bagian muka dan mata agar terhindar dari berbagai macam kotoran seperti debu atau serangga yang bisa saja melukai kita.



Seiring dengan berjalannya waktu, kaca helm bisa rusak akibat faktor usia pemakaian atau karena faktor lain seperti terjatuh misalnya. Oleh karena itu kaca helm harus segera diperbaiki atau diganti dengan yang baru. Untuk mengganti atau memperbaiki kaca helm, kita harus tau dulu bagaimana cara melepas kaca helm tersebut.



Berikut ini adalah tutorial cara melepas kaca helm vespa (retro) bogo:

Persiapan:
Siapkan obeng picak/minus (-), palu/penokok dan kain bersih.

Langkah-langkah melepas kaca:


1. Ada 3 kancing yang menjadi pengait kaca. Ketiga kancing ini bisa dilepas pasang.

2. Lepas kancing dari yang paling ujung sebelah kiri atau kanan terlebih dahulu, lalu kancing tengahnya. Kalau keras, congkel pakai obeng picak dengan hati-hati.

Langkah-langkah memasang kaca:

1. Untuk mamasang kaca baru, pasang kancing yang tengah telebih dahulu.

2. Tekan kaca ke dalam dudukan sampai kaca benar-benar terkunci dengan rapat. Kalau keras, tokok dengan palu/penokok yang telah di alas denga kain agar tidak membuat goresan saat menokok kancing kaca. Nokok nya pakai perasaan juga ya gan, jangan asal tokok.

Selesai..

BACA JUGA: Udah Flat Visor dan DD Ring, Inilah Spesifikasi dan Harga KYT Thunderflash Terbaru

Kalau ragu ingin melepas sendiri karena takut rusak atau lainnya, silahkan bawa ke toko helm. Begitulah cara melepas kaca helm vespa (retro) bogo. Semoga bermanfaat..

BACA JUGA: Ada Motif Venom dan Spiderman, Berikut Rincian Spesifikasi dan Harga HJC RPHA 11