Ads

,

Ads

3 Channel YouTube Helm Terbaik di Indonesia

Jundi Alfaruqi
16 Sep 2023, 12:16 WIB Last Updated 2023-09-16T10:16:54Z

Dengan adanya media YouTube, semakin memudahkan kita dalam mencari informasi salah satunya adalah informasi tentang helm, baik itu review helm hingga update berita helm terbaru. 


Semua informasi tentang helm tersebut sangat mudah kita temukan di YouTube. Dan berikut adalah 3 channel YouTube terbaik di Indonesia yang membahas seputar helm.


1. Jagoan Helm - 114 rb Subscriber


jagoanhelm youtube


Selain jualan helm, Jagoan Helm juga memiliki canel Youtube yang membahas seputar helm. Nama canelnya @JagoanHelm dan kalian bisa nemuin banyak video seputar helm baik itu review, bahas fitur dan spesifikasi hingga berita helm terkini.


Kebetulan saya juga penonton setia JagoanHelm, selain sering update, yang saya suka dari canel ini adalah mereka membawakan konten yang sangat mudah dipahami bahkan untuk orang yang awam sekalipun.


Mudah dipahami maksudnya dari segi penggunaan kata-kata dalam video mereka yang tidak menggunakan istilah-istilah kata yang sulit dipahami. Karena ada juga beberapa canel Youtube tentang helm yang banyak menggunakan istilah dalam bahasa inggris yang justru orang awam tidak mengerti.


Selain itu konsep videonya menurut saya juga menarik, karena membahas hal-hal penting yang bisa memberikan gambaran secara padat dan jelas bagi penontonnya.


Konsep video JagoanHelm ini lebih ke QnA sehingga banyak menjawab pertanyaan-pertanyaan yang biasanya pasti menjadi pertanyaan para penonton.


Canel ini menurut saya cukup rekomended buat kalian yang ingin mencari referensi sebelum memutuskan untuk membeli helm yang kalian butuhkan.


Dicanel ini ini kalian bisa menemukan banyak review helm lokal dan juga helm luar. Tapi lebih banyak konten helm lokalnya.


2. Acuan Hobby - 14,9 rb Subsciber


Acuan Hobby Youtube


Canel terbaik selanjutnya menurut kotakhelm.com adalah AcuanHobby. Canel yang satu ini tidak jualan helm ya, tapi 100% karena hobby membahas tentang helm, sesuai slogannya yakni "Helmet Enthusiast".


Saya suka dengan konsep dari videonya yang selalu estetik ditambah pembawaan bang Reza Andy yang santai, kalem, ramah, dan murah senyum, serta tidak lebay, canel yang satu ini wajib kalian tonton.



Dan juga yang saya suka dari Acuan Hobby ini, reviewnya jujur, kalau ada kekurangan dari helm tersebut misal kualitas helmnya kurang bagus, pasti selalu dibilangin kekurangannya dan kalau memang helmnya bagus, pasti juga dijabarin dengan lengkap apa saja kelebihan-kelebihannya.


3. RC Video - 70,4 rb Subscriber


RC Video YouTube


Canel terbaik ketiga menurut kotakhelm.com adalah RC Video. Nah, kalau dua canel sebelumnya banyak ngebahas helm lokal (Indonesia), di RC Video lebih banyak ngebahas helm luar seperti brand AGV, SHOEI, ARAI, SHARK dll.


Ada juga beberapa kali ngebahas helm lokal tapi yang kelas premium helmet contohnya seperti KYT NFR, KYT NX Race, Dll. Dan juga memang dari awal, RC Motogarage sendiri merupakan toko apparel sepeda motor yang menjual perlengkepan-perlengkapan berkendara kelas premium.


Jadi kalau kalian cari review helm AGV, ARAI, SHOEI dan brand-brand luar premium lainnya, memang lebih lengkap di RC Video.


Jadi itulah 3 channel youtube ngebahas tentang helm terbaik menurut kotakhelm.com. Tapi ini hanya penilaian saya pribadi ya. Teman-teman pasti dan boleh banget memiliki pendapat lain.