Ads

,

Ads

7 Kelebihan Helm NHK Mark 1 yang Tidak Ada di Helm Lain

Jundi Alfaruqi
8 Agu 2023, 21:47 WIB Last Updated 2023-08-22T04:15:35Z
7 Kelebihan Helm NHK Mark 1

Kemunculan helm NHK Mark 1 benar-benar jadi penantang serius bagi para produsen helm lokal tanah air. 


Bagaimana tidak? Helm dengan harga 700 ribu, menawarkan kualitas dan fitur terbaik yang bahkan belum tentu ada di helm lain yang harganya sama atau bahkan lebih mahal cuy.


NHK menyematkan beberapa fitur ciamik untuk helm Mark 1 yang telah kami rangkum menjadi kelebihan-kelebihan pada helm ini, berikut ulasannya. 


1. Visor Helm Dibekali RHD Lens

Vosor NHK Mark 1 sudah RHD Lens


Mark 1 hadir dengan dibekali fitur yakni visor yang sudah menggunakan teknologi RHD Lens.


RHD Lens berperan sebagai filter pada kaca helm NHK Mark 1 untuk menjaga mata penggunanya agar tetap fokus dan menghalau berbagai gangguan visibilitas seperti paparan sinar UV dan sorot lampu kendaraan.


Meski secara bawaannya helm ini menggunakan visor berwarna gelap atau smoke namun dengan teknologi RHD Lens membuat visornya menjadi lebih jernih dan terang layaknya visor clear meski saat gelap.


FYI : RHD Lens ini tidak hanya disematkan pada visor utamanya saja, tetapi juga pada inner sun visornya.


2. Batok Helm Kecil dan Ramping

Varian NHK Full Face sering mendapat label sebagai helm bagol karena desain ukuran batoknya besar. Namun kali ini NHK menjawab permintaan para NHK Lovers dengan menghadirkan varian Mark 1 yang ukuran batoknya kecil.


Untuk perbandingan ukuran batok helm berikut foto-foto helm NHK Mark 1 dengan helm merk lain.


A. NHK Mark 1 dengan KYT TT Course


Sekilas menurut saya tampak batok NHK Mark 1 lebih kecil dibanding KYT TT Course


foto perbandingan batok nhk mark 1 vs kyt tt course dilihat dari depan
tampak depan KYT TT Course kiri dan NHK Mark 1 Kanan. (Foto : Imam Aji)


foto perbandingan batok nhk mark 1 vs kyt tt course tampak samping
tampak samping KYT TT Course kiri dan NHK Mark 1 Kanan. (Foto : Imam Aji)


KYT TT Course kiri dan NHK Mark 1 Kanan. (Foto : Imam Aji)
Tampak belakang KYT TT Course kiri dan NHK Mark 1 kanan. (Foto : Imam Aji)


B. NHK Mark 1 dengan Arai RX7X


Dengan ARAI RX7X, batok NHK Mark 1 juga terlihat hampir sama. Tapi kalau dari samping, NHK Mark 1 panjang ke belakang karena ada spoilernya.


foto perbandingan batok nhk mark 1 vs arai rx7x tampak depan
tampak depan foto perbandingan besar batok nhk mark 1 dengan arai rx7x (foto : Amri Yahya)


tampak samping foto perbandingan besar batok nhk mark 1 dengan arai rx7x (foto : Amri Yahya)
tampak samping foto perbandingan besar batok nhk mark 1 dengan arai rx7x (foto : Amri Yahya)


3. Ventilasi Maksimal

Ventilasi helm ini sangat adem karena NHK menyematkan fitur 4D Cooling Air Vent System dengan belasan titik ventilasi.



EPS NHK Mark 1 dipenuhi banyak titik ventilasi


Oalah wajar dong, lubang ventilasinya banyak banget.


Selain tersedia banyak titik ventilasi, desain ventilasi juga sangat berpengaruh. NHK menyematkan 1 ventilasi intake dibagian mulut yang bisa di slide dari dalam dan ventilasi intake dibagian atas yang ukurannya cukup besar.


4. Desain Helm yang Aerodinamis

Rata-rata desain helm sekarang itu lebih ke arah sporty dan aerodinamis. NHK juga mengadopsi konsep aerodinamis untuk seri Mark 1 ini. Terdapat spoiler yang cukup besar dibagian belakang.


Sedangkan untuk penempatan logo atau merk, NHK meletakkannya di dua titik saja yakni di depan dan di belakang helm.


5. Harga Sangat Ramah dikantong

Semua fitur yang ada di helm NHK termasuk 4 kelebihan yang ada di atas bisa kalian tebus dengan harga mulai dari 700 ribuan doang.


Berikut daftar harga NHK Mark 1 terbaru per 8 Agustus 2023


  • Mark 1 Elite Solid : IDR 700 Ribu
  • Mark 1 Single Visor : IDR 750 Ribu
  • Mark 1 Double Visor Solid : IDR 850 Ribu


Ini brand NHK loh, brand besar yang sudah ikut ajang MotoGP dan mereka bikin helm sebagus ini demi konsumennya dan dijual dengan harga yang sangat-sangat terjangkau dan sangat masuk akal. NHK kurang baik gimana lagi coba?


6. Kualitas Helm NHK Mark 1

Kalau kalian pengguna helm NHK sejak lama pasti tau lah gimana bagusnya kualitas helm dari brand ini, mulai dari kualitas material yang solid, kerapihan jahitan, kenyamanan busa, hingga finishing, NHK sangat detail memperhatikan hal-hal tersebut.


Termasuk juga pada seri Mark 1, tidak ada penurunan kualitas sama sekali padahal fitur yang disematkan hampir sangat lengkap dan ada fitur-fitur baru seperti RHD Lens yang bahkan fitur ini belum ada di helm-helm lain yang justru harganya lebih mahal.


Kali ini NHK benar-benar serius dan sukses dengan produk barunya Mark 1. Sekali lagi ingat ya, ini brand sekelas NHK loh.


7. Tersedia dalam 3 Varian (Elite, Double Visor & Single Visor)

Kalian mau tau gk kenapa saya sangat suka dengan helm ini? Mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan perdebatan double visor vs single visor setiap kali ada helm baru yang rilis.


Nah, untuk NHK Mark 1 ini kalian tidak perlu berdebat karena NHK langsung sediakan 3 pilihan yakni Elite, Double Visor dan Single Visor.


Jadi kita sudah dikasih pilihan sama NHK lewat Mark 1 ini agar bisa dengan mudah memilih helm dengan double visor atau single visor.


Baca juga : Apa Perbedaan NHK Mark 1 Elite, Double Visor dan Single Visor?

spesifikasi dan fitur nhk mark 1

NHK Mark 1 juga menawarkan fitur-fitur lain seperti visor flat, quick visor release, removeable inner liner, removeable cheekpads, intercom ready, glasses fit, microlock, visor lock hingga Emergency Quick Release juga ikut hadir di helm ini.


Jadi gimana menurut kalian? masih kurang puas sama yang dikasih NHK buat seri Mark 1? Kalau menurut saya ini sih udah menang banyak banget, spesifikasi oke cocok buar touring dan harian, dibawa nongkrong atau sunmori desainnya cakep ala kekinian, fitur lengkap, kualitas dan kenyamanan tidak diragukan lagi, standar sudah SNI dan ECE, harganya terjangkau pula dan yang pasti ini brand udah dipercaya dan dipakai oleh beberapa pembalap di MotoGP.


Yang mau order, saya udah siapin link pembelian helm NHK Mark 1 di bawah ini, yang warna solid hitam doff-nya rekomended asli cakep banget.