Ads

,

Ads

Helm Suomy SR-GP Juara MotoGP 2022 Dijual Rp 10 Juta, Cocok Buat Kolektor

Jundi Alfaruqi
2 Jul 2023, 23:08 WIB Last Updated 2023-07-02T16:08:35Z
juara dunia motogp 2022 Bagnaia dan helmnya


Pameran Jakarta Fair 2023 menampilkan berbagai helm menarik, salah satunya adalah helm sang juara dunia MotoGP 2022 yakni Suomy SR-GP yang dipakai oleh Francesco Bagnaia.


PT Tarakusuma Indah, sebagai produsen helm ternama, turut menampilkan berbagai merek helm seperti KYT, MDS, BMC, INK, dan juga merek Italia, Suomy.


Helm Suomy SR-GP merupakan salah satu helm koleksi yang ditawarkan. Helm ini merupakan replika dari helm yang digunakan oleh juara dunia MotoGP 2022, Francesco Bagnaia.


Helm Suomy SR-GP Versi Perayaan Juara Dunia


Suomy SRGP pecco bagnaia juara dunia motogp 2022 edisi terbatas


Helm ini memiliki desain yang dominan dengan warna emas yang sama dengan helm yang digunakan oleh Bagnaia saat ia merayakan gelar juara dunia tahun lalu. Grafis dan warnanya berbeda secara signifikan dari versi helm balap biasa.


Helm ini mengombinasikan warna hitam dan merah, dengan beberapa detail grafis yang menampilkan bentuk yang unik.


Dalam spesifikasinya, helm ini menggunakan cangkang berbahan Tricarboco dengan visor optical class 1 dan pengunci double D ring. Desainnya aerodinamis dengan nilai coefficient drag sebesar 0,39.


Helm ini memiliki bobot sekitar 1.250 gram yang sesuai dengan standar Eropa. Selain itu, helm ini juga dilengkapi dengan Pinlock Max Vision 120 Antifog.


Tak hanya cocok untuk penggunaan sehari-hari di jalan raya atau sebagai helm koleksi, helm ini juga memenuhi standar balap.


Helm Juara MotoGP 2022 dengan Produksi Terbatas


harganya 10 juta
harga Rp 10.000.000 (foto : autofun.com)


Helm Suomy SR-GP ini dijual dengan harga Rp 10 juta. Harganya memang lebih tinggi dibandingkan dengan helm Suomy SR-GP standar atau replika helm pembalap lainnya.


Misalnya, replika helm Pecco versi tes pra musim dijual dengan harga Rp 8,5 juta. Sementara itu, Suomy TX Pro Carbon hanya dijual seharga Rp 5,72 juta.


Salah satu keunggulan dari helm Suomy SR-GP versi juara MotoGP ini adalah produksinya yang sangat terbatas. Suomy hanya memproduksi 1.163 unit helm ini. Selain itu, konsumen yang membeli helm ini juga akan mendapatkan box spesial, plat sertifikat emas, tas helm dengan corak yang senada, serta bonus smoke visor gratis.


Helm ini tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari XS hingga XXL, sehingga cocok untuk berbagai pemilik dengan ukuran kepala yang berbeda.