Ads

,

Ads

7 Kelebihan Helm KYT R2R Wajib Tau Sebelum Beli

Jundi Alfaruqi
28 Jun 2023, 17:04 WIB Last Updated 2023-07-07T13:10:50Z
kelebihan helm kyt r2r 2023


21 Juli 2023 KYT telah resmi meluncurkan produk helm terbaru mereka yakni KYT R2R pada event Jakart Fair 2023.


Helm R2R ini dibanderol dengan harga 1,9 juta - 2,2 juta rupiah dan berikut 7 keunggulan yang bisa kamu dapatin di helm terbarunya KYT ini.


1. Desainnya Super Cakep dan Terlihat Mewah


desain kyt r2r yang sporty dan aerodinamik
Desain KYT R2R yang sporty dan aerodinamis (Foto RC Motogarage)


Bagi kamu penggemar helm sporty dengan budget terbatas di 2 jutaan kurang dan pengen helm full face dengan desain yang sporty, kamu wajib punya helm KYT yang satu ini.


Secara desain, tampilan dari helm KYT R2R terlihat sangat sporty dan aerodinamis, desain bagian depannya memiliki pola meruncing atau tirus sedangkan dibagian belakang polanya lancip naik ke atas.


Saya pribadi sangat suka dengan desain dari helm terbaru KYT ini, selain desain sporty yang menampilkan kesan galaknya, kesan mewah dan mahal yang ditampilkan dari helm ini juga dapat.


2. Sudah dilengkapi 2 Kaca dan Tombolnya Ada Di bawah


dilengkapi fitur dua kaca yang removable
Inner sun visor yang sudah dibekali fitur lepas pasang


KYT R2R juga sudah dilengkapi dengan fitur dua kaca, kaca utama berwarna clear dan kaca kedua (inner sun visor) di dalamnya berwarna hitam atau dark smoke.


Kaca utama sudah dibekali fitur quick visor release yang dapat membantu user melepas dan memasang kaca apabila ingin mengganti atau sekedar membersihkan helm.


Selain itu fitur 2 kaca pada helm ini juga memiliki kelebihan yakni dilengkapi dengan tombol atau tuas otomatis yang posisi bukan di body kiri kanan atau atas helm, melainkan posisinya tersembunyi di bagian karet list bawah dekat busa leher samping.


Quick sun visor change button


Penempatan posisi tombol tuas dua kaca yang berada di posisi bawah dan tersembunyi membuat tampilan body helm terlihat lebih rapih dan lebih bersih.


Selain itu posisi tombol berada dibagian bawah dekat leher juga mudah dijangkau oleh tangan. Kelebihan lainnya, tentunya meminimalkan baret halus pada body helm pada saat akan menggeser tuas dua kaca, terutama pada waktu user menggunakan sarung tangan. 


3. Inner Sun Visor dapat Dilepas Pasang


inner sun visor kyt r2r bisa dilepas pasang


Saya termasuk orang yang suka helm dengan dua kaca, selain terlihat futuristik, helm dengan 2 kaca juga sangat praktis untuk dipakai harian. 


Fitur 2 kaca sangat berguna bagi user yang berkendara siang dan malam. Dengan 2 kaca, penggunaan helm jadi lebih efektif dan praktis. Yang pasti kalian tidak perlu bawa dua kaca lagi buat ganti kaca helm kalian saat kondisi cuaca cerah (siang) atau gelap (malam). 


Pada kondisi malam, kaca helm ini tetap bisa digunakan karena kaca utamanya berwarna clear, sehingga saat malam penglihatan tetap terang. 


Pada saat siang atau terang, kalian bisa aktifkan mode dua kaca, penglihatan akan tetap aman dan tidak silau karena kaca sun visor di helm ini sudah menggunakan warna hitam yang sudah bisa diandalkan untuk menangkal sinar matahari. 


Nah, buat kalian yang tidak suka penggunaan kaca sun visor atau dua kaca, gk perlu khawatir karena KYT sudah mendesain sun visor di helm R2R ini dapat dilepas pasang. 


Akhirnya ada juga helm lokal yang nerapin fitur seperti ini dan menurut saya ini keren banget. Pastinya fitur ini bakal bikin helm lokal lain berfikir buat niru fitur ini kedepannya. 


Untuk informasi tambahan, kaca helm KYT R2R sudah menggunakan model flat visor. 


4. Visor Lock Di tengah


visor lock


Saat ini fitur visor lock di helm full face memang sangat dibutuhkan, dan KYT R2R sudah dibekali fitur tersebut yang mereka sebut dengan istilah Easy Lock Visor


Visor lock atau pengunci visor pada helm KYT R2R dibuat ditengah sehingga lebih mudah dijangkau. Selain itu secara desain juga lebih bagus, posisi di tengah membuatnya terlihat presisi dan rapih.


Bisa dikatakan visor lock pada helm KYT R2R ini Secara fungsi dapat, secara desain juga dapat.


5. Roto Translation System


roto translation system


Apa itu Roto Translation System? Ini adalah fitur yang dibuat oleh KYT pada helm KYT R2R yang berguna untuk membuat mekanisme ratchet pada helm menjadi lebih halus.


Pada helm ini juga dibekali fitur kedap air pada visor untuk mencegah air masuk ke dalam helm melalui sela-sela visor.


6. Memiliki dua varian ukuran Shell berbeda


dua buah shell berbeda


KYT R2R semakin menarik karena KYT menyediakan dua varian ukuran SHELL pada helm ini yakni besar dan kecil. 


Para user tentunya makin dimudahkan dalam memilih ukuran helm yang lebih sesuai dan proporsional dengan badan user. 


7. Sudah Bersertifikasi Eropa Versi Terbaru


sertifikasi helm r2r sudah sni dan ece r22.06


Selain sudah bersertifikasi SNI, KYT R2R yang dijual secara resmi di luar negeri maupun di Indonesia sendiri, sertifikasinya sudah menggunakan ECE 22.06. 


22.06 sendiri adalah versi terbaru dari sertifikat keamanan ECE. Sertifikasi ECE sendiri merupakan sertifikasi keamanan helm yang dipakai di negara-negara di Eropa.


Dengan hadirnya KYT R2R berstandar ECE22.06 tentunya semakin meyakinkan para pengguna akan kualitas helm KYT yang sudah berstandar Eropa. 


Fitur-fitur Helm KYT R2R Lainnya


Selain 7 kelebihan diatas, KYT R2R juga memiliki banyak fitur menarik lainnya seperti:


fitur-fitur kyt r2r lainnya


  • Ventilasi Dagu Aktif
  • Ventilasi Atas dua sisi yang aktif
  • Spoiler bawaan lahir
  • Tear Off Pin
  • Antifog Ready
  • Emergency Quick Release
  • Noseguard
  • Chin Curtain
  • Busa pipi dan kain atas yang dapat dilepas
  • Busa Kacamata (Glasses Fit)
  • Intercom Ready
  • Gagang Visor


Spesifikasi KYT R2R sudah dilengkapi tali pengunci Double D Ring. Untuk material helmnya menggunakan bahan thermoplastic atau KYT menyebutnya ADT Resin Injection, bobot KYT R2R sendiri berkisar 1.550 ± 50 gram. 


Sementara untuk harga resminya, KYT membanderol R2R dengan harga 1.9 juta untuk varian warna polos dan 2,2 juta untuk varian motif grafis.