Ads

,

Ads

Helm Full Face Harian KYT R2R Launching Di AIM Expo 2023

Jundi Alfaruqi
17 Feb 2023, 09:47 WIB Last Updated 2023-02-17T02:54:51Z
helm kyt r2r
KYT R2R - foto : tmcblog.com


KYT baru saja meluncurkan helm terbarunya di AIM Expo 2023 di Las Vegas, Amerika Serikat. Ada dua model helm baru yang diperkenalkan, salah satunya adalah KYT R2R yang dirancang khusus untuk pengendara sepeda motor yang ingin merasakan kenyamanan dan keamanan maksimal saat touring.


KYT R2R: Keturunan dari KX-1 Race


Sebagai kelanjutan dari suksesnya KYT KX-1 Race yang akan dipakai oleh Enea Bastianini di MotoGP musim 2023, KYT R2R menjadi solusi helm harian atau touring yang nyaman dengan menggunakan blue print yang sama dengan helm balapnya. Nama R2R sendiri diambil dari singkatan "Race to Road".


Desain dan Aerodinamika KYT R2R


desain r2r
Spoiler - foto : tmcblog.com


Dari segi desain, KYT R2R terlihat identik dengan KX-1 Race dengan desain sporty lengkap dengan spoiler di belakang. Selain tampilannya yang menarik, helm ini juga didesain dengan baik dari segi aerodinamika sehingga sangat nyaman saat dipakai.


Helm ini diuji pakai wind tunnel untuk memastikan kenyamanan pengendara saat touring tanpa cepat merasa pegal. Ventilasi helm ini juga sangat baik dengan lubang masuk udara di bagian depan mulut serta di atas di bagian kanan dan kiri.


Dilengkapi Double Visor dan Easy Lock System


helm terbaru kyt r2r launching di amerika pada februari 2023
KYT R2R dilengkapi Double Visor - foto : tmcblog.com


Salah satu keunggulan KYT R2R adalah fitur double visor yang pakai mekanisme 2 kabel, yang bertujuan untuk memberikan kestabilan saat membuka dan menutup visor. 


Hebatnya, untuk membuka dan menutup double visor tidak perlu menggunakan tuas atau mekanisme di samping, sehingga tetap aman seperti single visor. Tuas pembukanya ada di area bawah telinga kiri. Mekanismenya dua kabel, sehingga bobot helm tetap ringan.


fitur easy lock visor
Easy Lock System - foto : tmcblog.com


Selain double visor, visor utama KYT R2R dilengkapi dengan mekanisme pengunci baru, yaitu Easy Lock System. 


Mekanismenya model klip di tengah, sehingga untuk membuka cukup ditekan, dan saat mengunci terdapat suara. Hal ini memudahkan pengendara mengetahui apakah visor sudah terkunci atau belum.


Fitur Tambahan untuk Kenyamanan dan Keamanan


KYT R2R didesain dengan mekanisme rachet atau engsel yang disebut RTS atau Roto Translation System. Ketika visor ditutup, posisinya tertarik ke dalam untuk menutup lebih rapat dan membuat helm lebih kedap. Visornya juga sudah dilengkapi dengan Pinlock Max Vision 70 untuk kenyamanan dalam segala cuaca.


KYT R2R juga dilengkapi dengan fitur wearable glasses yang membuat pengendara tetap nyaman saat menggunakan kaca mata. Selain itu, helm ini juga sudah intercom ready dengan tempat untuk menaruh speaker di kedua sisi telinga.


Selain itu busa pada helm KYT R2R ini sudah disupport pula dengan sistem keamanan busa Emergency Release.


Dari sisi keamanan, KYT R2R sudah lolos standar E2206 dan menjadi menjadikannya sebagai helm berbahan thermoplastik (ADT) pertama yang lolos pada uji yang mengacu pada standar FIM tersebut, sehingga secara safety sangat mumpuni.


Visor helm R2R juga dilengkapi dengan lensa iridium yang membantu mengurangi pantulan sinar matahari, sehingga pengendara tetap nyaman meski berada di bawah sinar matahari terik.


Selain itu, desain interior helm R2R didesain ergonomis dan dilengkapi dengan bantalan yang bisa dicuci sehingga menjaga kebersihan helm lebih mudah.


Dalam peluncuran helm KYT R2R ini, KYT juga memperkenalkan sistem online ordering yang memudahkan konsumen untuk membeli helm secara online dan mendapatkan pengiriman langsung ke rumah.


Dengan fitur dan teknologi yang dimilikinya, KYT R2R menawarkan helm yang dapat digunakan untuk kegiatan harian maupun touring dengan kenyamanan dan keselamatan yang optimal.