Ads

,

Ads

10 Toko Helm Online Terpercaya, Lengkap Link Toko dan Sosmed

Jundi Alfaruqi
10 Feb 2023, 14:33 WIB Last Updated 2023-02-10T07:40:55Z
10 toko helm online terpercaya


Membeli barang secara online memang lebih menyenangkan. Selain menghemat waktu, kita juga bisa mendapatkan harga yang lebih murah dan pilihan barangnya juga lebih banyak. 


Sama halnya dengan helm, sekarang toko-toko helm yang menjual secara online sudah menjamur dimana-mana. Kita dapat dengan mudah mencari helm yang kita inginkan cukup dari gadget yang kita miliki.


Namun meski begitu, kita juga harus tetap waspada dan teliti saat membeli helm secara online, dan berikut tips sederhana cara membeli helm online agar tidak tertipu.



1. Jangan Mudah Tergiur Harga Murah! 

Waspada jika kita melihat postingan di Instagram ada toko helm yang menjual helm dengan harga terlalu murah jauh dari harga semestinya.


Para penipu biasanya menjual produk helm melalui instgram dengan cara mengkloning akun toko asli yang sudah memiliki nama.


Mulai dari nama toko hingga foto-foto produk, mereka curi dari toko asli lalu mereka upload ulang di akun instagram penipu tersebut dengan harga murah di bawah pasaran yang menggiurkan.


Saran kami agar terhindar dari modus penipuan ini, selalu cek ulang berapa sih harga pasaran dari helm yang ingin anda beli.


Misalkan helm NJS Kairoz, cari di google atau langsung ke marketplace lalu ketikkan nama helmnya di kolom pencarian. Maka akan terlihat semua harganya, silahkan bandingkan harga-harga tersebut. 


Nah, bagaimana kita mengenali akun tersebut fake atau menipu? Berikut ciri-ciri akun toko helm fake atau penipu yang wajib diwaspadai.



Ciri-ciri Akun Toko Helm Fake atau Penipu


1. Kolom Komentar dimatikan Atau Dibatasi

Jika kalian tertarik dengan produk helm, pastikan mengecek kolom komentar pada postingannya.


Para penipu ini menyasar para pengguna sosmed awam yang polos tentang informasi mengenai harga helm dan metode transaksi online yang baik dan aman. 


Akun fake atau penipuan biasanya mematikan kolom komentar dengan tujuan agar tidak dibongkar kedoknya oleh orang yang paham bahwa akun mereka penipu. 


Atau dengan kata lain, agar tidak dikomentari 'penipu', sehingga orang awam yang tidak tahu bisa dengan mudah masuk dalam jebakan mereka.


Jika ada komentarnya pun tetap harus tetap dicek kembali, bisa saja yang berkomentar adalah komplotan mereka yang sengaja membuat komentar untuk mengelabui pembeli seolah-olah memberi testimoni, padahal itu adalah komentar palsu dari akun bot.



2. Deskripsi Bio Tidak Lengkap

Akun fake sering tidak mencantumkan deskripsi yang jelas pada bio instagram mereka.


Tidak mencantumkan link tokopedia, shoope, BukaLapak atau Marketplace semacamnya pada bio profilnya.



3. Diarahkan Transaksi Via WhatsApp dan Transfer Langsung

Pada kebanyakan akun toko helm penipuan, mereka mencantumkan link yang langsung mengarah ke nomor WhatsApp pelaku. 


Tujuannya agar mereka lebih mudah mengendalikan korban agar terjebak dengan trik jahatnya.


Alasan lain kenapa diarahkan ke WhatsApp karena tidak ada pengamanan disana. Jika korban sudah mentransfer uang, maka uang tadi tidak bisa ditarik kembali. 


Tidak seperti di marketplace Tokopedia atau Shopee, ketika calon pembeli melakukan pembayaran via transfer bank, maka uang itu tidak langsung masuk ke rekening penjual, melainkan ditahan dulu ke rekening sementara milik Tokopedia atau Shopee. 


Sampai barang diterima pembeli dan pembeli menekan tombol "Terima" dari aplikasi barulah uangnya dikirim ke penjual. 


Sehingga sangat sulit dan kecil aksi penipuan dilakukan melalui Marketplace. Pembeli masih punya kesempatan untuk menarik uang mereka kalau barang yang mereka terima tidak sesuai.



4. Promo Cuci Gudang Jadi Jurus Andalan

Modus penipu itu semuanya sama bahkan untuk barang seperti helm pun modusnya dijual murah dengan alasan cuci gudang.


Jadi kalau ada toko helm tiba-tiba jual helm murah jauh dibawah harga pasaran dengan embel-embel diskon arau promo cuci gudang wajib diwaspadai. 



5. Tidak Mau Diajak COD

Jika diajak untuk COD, penjual helm penipu ini akan menolak dengan berbagai macam alasan, intinya mereka tidak mau diajak COD.


Bahkan jika kita yang mendatangi alamat nya pun mereka tidak mau, dengan alasan hanya bisa melalui online dan tidak melayani pembelian offline dengan dalih barang promo. 


Jika anda menemukan penjual helm seperti ini, sepertinya anda wajib waspada. 



2. Gunakan Jasa Rekber Marketplace

Agar transaksi aman, apabila anda melakukan transaksi diluar marketplace ada baiknya gunakan jasa rekber (Rekening Bersama) yang terpercaya. Ini juga sebagai langkah antisipasi yang baik.


Bisa juga menggunakan rekber marketplace dari Tokopedia, Shopee, BukaLapak atau jasa rekber lainnya. Cara memakai jasa rekber via marketplace untuk transaksi jual beli bisa dicari di google.



3. Beli di Toko Helm Terpercaya dan Memiliki Reputasi Bagus

Agar terhindar dari penipuan saat membeli helm secara online, berikut daftar toko helm terpercaya lengkap dengan link resmi dan alamat marketplace nya. 



1. RiderSpot


instagram riderspot


RiderSpot adalah salah satu toko helm yang ada di daerah Jakarta Utara tepatnya di Jl. Boulevard Raya Blok QJ5 No.12, Kelapa Gading. 


Toko ini menjual helm merk-merk premium atau high class seperti AGV, Nolan, Arai, Simpson, BELL, SHOEI, Axxis, dan lainnya. Tak hanya menjual helm baru, RiderSpot juga menjual helm-helm premium second yang masih bagus dan layak pakai.


Selain di Kelapa Gading, cabangnya juga ada di Jl. Sultan Iskandar Muda (Arteri Pondok Indah) No. 8D, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


Profil Toko RiderSpot


 Produk  Helm dan Apparel Sepeda Motor
 Alamat  Toko 1 : Jl. Boulevard Raya Blok QJ5 No.12, Kelapa Gading
 Toko 2 : Jl. Sultan Iskandar Muda (Arteri Pondok Indah) No. 8D, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
 Instagram   @riderspot
 Tokopedia   Riderspot
 Shopee  Riderspot
 Blibli  Rider Spot Official Store
 Youtube  Rider'spot



2. RC Motogarage


rc motogarage


Toko helm dan apparel sepeda motor RC Motogarage sudah ada sejak 2009. Ditoko ini menjual berbagai macam produk helm dari berbagai merk khususnya merk luar atau premium helmet seperti AGV, SHOEI, HJC, SHARK, SUOMY, MT, Nolan, Arai, KYT dan masih banyak lagi.


Untuk rentang harga helm yang dijual di RC Motogarage mulai dari 2 jutaan hingga puluhan juta ya. RC Motogarage lebih fokus menjual produk helm-helm premium kelas menengah ke atas dan helm balap.


Saat ini RC Motogarage sudah memiliki 4 toko yang terbagi dibeberapa wilayah, ada di Surabaya, Jakarta, Bandung, dan Tangerang.


Selain helm, RC Motogarage juga menyediakan perlengkapan rider seperti jaket, sarung tangan, celana, sepatu, dan masih banyak lagi apparel-apparel lainnya.


Profil dan Alamat Toko RC Motogarage


 Produk  Helm dan Apparel Sepeda Motor
 Alamat  Surabaya : Pakis Argosari II No.91F, Dukuh Pakis, Kec. Dukuhpakis, Kota SBY, Jawa Timur
 Jakarta : Jl. H. Nawi Raya No.45B, RT.6/RW.10, Gandaria Utara, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
 Bandung : Jl. Pungkur No.122, Pungkur, Kec. Regol, Kota Bandung, Jawa Barat
 Tangerang : Ruko Medrisio 3, Jl. Boulevard iL Lago No.21, Cihuni, Pagedangan, Tangerang Regency, Banten
 Instagram   @rc_motogarage
 Tokopedia   RC Motogarage
 Shopee  RC Motogarage
 Blibli  RC MOTOGARAGE
 Youtube  RC Video



3. Febriyana Helmet


instagram toko helm febriyana helmet


Febriyana Helmet merupakan toko helm yang berlokasi di Bogor tepatnya Jl.Bojong Depok Baru 2,Ruko BDB ll Sukahati Cibinong Bogor.


Ditoko ini kita bisa menemukan produk helm dan juga aksesoris helm seperti visor, spoiler, anti fog, intercom dan lain-lainya. Produk helm yang dijual juga sangat lengkap dan update, terutama untuk brand lokal seperti KYT, NJS, NHK, RSV, JPX, Cargloss, INK dan lain-lain.


Beberapa helm merk luar seperti AGV, ZEUS, dan SUOMY juga ada di Toko Febriyana Helmet. Semua update produk di Toko ini bisa kalian pantau di Instagramnya @febriyana_helmet. Oia, si Owner juga punya channel Youtube yang sering update juga tentang helm-helm lokal keluaran terbaru.


Untuk rentang harga helm yang dijual di toko ini kebanyakan dimulai dari harga 500 ribu ke bawah dan ada juga yang 1 hingga 5 jutaan. Di Febriyana Helmet juga menjual helm dengan paket komplit atau paket ganteng tentunya dengan harga yang bersahabat.


Profil dan Alamat Toko Febriyana Helmet


 Produk  Helm dan Variasi
 Alamat  Jl.Bojong Depok Baru 2,Ruko BDB ll Sukahati Cibinong Bogor
 Instagram   @febriyana_helmet
 Tokopedia   Febriyana helmet
 Shopee  Febriyana_helmet
 Lazada  Febriyana Helmet
 Youtube  Febriyana Helmet



4. Toko Helm Bogor (THB)


toko helm bogor


Toko helm bogor yang menjual helm dan aksesoris variasi helm ini juga menjual helm modifikasi, helm paket ganteng istilahnya kalau kata helmet lovers.


THB juga menyediakan helm repaint yang motifnya cakep-cakep seperti yang sudah pernah admin bahas di postingan sebelum-sebelumnya.


Toko helm ini beralamat di Jl. Roda Pembangunan Gang Humar 5 No.45, Nanggewer, Kec. Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Rentang harga helm yang dijual di toko ini mulai dari 300 ribuan sampai 2 atau 3 jutaan saja.


Helm lokal berbagai merk seperti NHK, KYT, RSV, NJS, dan JPX tersedia lengkap di toko helm ini, termasuk juga aksesorisnya seperti spoiler, visor iridium flat, dan lain-lainnya, baik original dan aftermarket semuanya ada.


Mau beli helm ke tokonya langsung bisa, mau beli secara online juga bisa. Kalau kepo sama produk-produk helmnya, kepoin aja instagramnya @tokohelmbogor.


Profil dan Alamat Toko Helm Bogor


 Produk  Helm dan Variasi
 Alamat  Jl. Roda Pembangunan Gang Humar 5 No.45, Nanggewer, Kec. Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
 Instagram   @tokohelmbogor
 Tokopedia   TOKO HELM BOGOR
 Shopee  toko helm bogor
 BukaLapak  Toko Helm Bogor



5. Revs Motoshop Palembang


toko helm revs motoshop palembang


Selain menjual spare part dan aksesoris variasi sepeda motor, toko Revs Motoshop yang cukup terkenal di Palembang ini juga menyediakan helm.


Helm yang disediakan cukup lengkap, mulai dari tipe half face hingga full face, mulai dari merk premium lokal seperti KYT, NHK, INK dll hingga merk luar seperti SHARK, AGV, Arai, Zeus, dan masih banyak lagi.


Alamat tokonya ada di Jl. Sukabangun II No.1585, Suka Bangun, Kec. Sukarami, Kota Palembang, Sumatera Selatan, buka dari hari senin hingga sabtu, mulai pukul 09.00 pagi sampai pukul 17.00 sore.


Profil dan Alamat Toko Helm Revs Motoshop Palembang


 Produk  Helm, Variasi, Apparel
 Alamat  Jl. Sukabangun II No.1585, Suka Bangun, Kec. Sukarami, Kota Palembang, Sumatera Selatan
 Instagram   @revsridinggear_catalog
 Tokopedia   Revs Motoshop Palembang
 Shopee  REVS MOTOSHOP PALEMBANG



6. Sarang Helm


Toko sarang helm


Buat kalian para pecinta helm NJS, jika kalian sedang mencari helm NJS dimana yang lengkap dan selalu update, coba deh follow instagramnya toko helm @saranghelm.


Toko ini merupakan official distributornya helm NJS loh, semua produk NJS dijual disini seperti Kairoz, ZX-1, ZX-1R, hingga produk paling terbaru NJS saat ini yaitu freedom dan S-Cross.


Oia bukan hanya NJS aja tapi brand lain yang masih satu perusahaan dengan NJS seperti SHEL, dan GIX. Alamat offline toko ini ada di TERRACE 8, Jl. Suvarna Sutera Boulevard No.27, Wana Kerta, Kec. Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Banten.


Profil dan Alamat Toko Sarang Helm Tangerang


 Produk  Helm
 Alamat  TERRACE 8, Jl. Suvarna Sutera Boulevard No.27, Wana Kerta, Kec. Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Banten
 Instagram   @saranghelm
 Tokopedia   Saranghelm
 Shopee  saranghelm



7. C4MILLE


toko helm C4MILLE


Toko helm C4MILLE menyediakan helm berbagai merk, seperti KYT, NHK, GM, INK, MDS, BMC dan helm SNI murah lainnya.


Budget harga helm ditoko ini mulai dari 100 ribuan sampai 1 jutaan. Jika tertarik membeli helm di toko yang satu ini kalian dapat menemukan produknya di online shop Tokopedia dan Shopee.


Profil Toko Helm C4MILLE


 Produk  Helm
 Instagram   @c4mille_store
 Tokopedia   C4MILLE Store
 Shopee  c4mille



8. Juragan Helm


toko helm juragan helm


Juragan Helm merupakan salah satu toko helm yang ada di Jakarta Barat. Selain menjual helm berbagai tipe dan merk, tersedia juga spare part dan aksesoris helm seperti visor, anti fog, busa, dan perlengkapan berkendara lainnya.


Selain di Jakarta Barat, cabang toko Juragan Helm juga ada di serpong dan bekasi. Untuk alamat lengkapnya kalian bisa cek deskripsi toko di bawah ini.


 Produk  Helm, Variasi, Apparel Motor
 Alamat  Jakarta Barat : Jl. Panjang Raya no. 17A
 Serpong : Jl. MH Thamrin no. 88A
 Bekasi : Jl. Taman Galaxy Raya no. 12AC
 Instagram   @juraganhelm
 Tokopedia   Juragan Helm ID
 Shopee  Juragan Helm ID



9. Jagoan Helm


TOKO JAGOAN HELM


Jagoan helm merupakan toko helm terlengkap yang menyediakan berbagai merk helm. Di toko ini juga menyediakan spare part helm, aksesoris, dan apparel.


Alamat toko offline ada di Ruko Arcadia, Jl. Boulevard Raya Jl. Pulo Sirih Utama No.112, RT.004/RW.015, Jaka Setia, Kec. Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat.


 Produk  Helm, Spare Part, Apparel
 Alamat  Jl. Boulevard Raya Jl. Pulo Sirih Utama No.112, RT.004/RW.015, Jaka Setia, Kec. Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat
 Instagram   @jagoanhelm
 Tokopedia   Jagoan Helm
 Shopee  JAGOANHELM



10. Surabaya Helmet Gallery (SHG)


Toko Surabaya Helmet Gallery


Toko Surabaya Helmet Gallery adalah toko retail yang memiliki berbagai pilihan helm sepeda motor dan perlengkapan kendaraan roda dua. Dari jaket, jas hujan, sarung tangan, body protector, tas touring, ban motor, hingga box motor, semua dapat ditemukan di toko ini.


Toko Helm Surabaya menyediakan berbagai pilihan helm sepeda motor, mulai dari helm harian, touring, modular, cross adventure, hingga helm balap dunia seperti AGV, SUOMY, KYT. Ada pilihan untuk setiap kebutuhan berkendara Anda.


Jangan ragu untuk mengunjungi Toko Helm Surabaya dan menemukan helm terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami memastikan bahwa setiap produk yang kami jual memenuhi standar kualitas dan kenyamanan berkendara.


 Produk  Helm, Variasi, Apparel
 Alamat  Jl. Raya Darmo No.177a, Darmo, Kec. Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur
 Jl. Kapas Krampung No.49, Rangkah, Kec. Tambaksari, Kota SBY, Jawa Timur
 Jl. Diponegoro No.240 i, DR. Soetomo, Kec. Tegalsari, Kota SBY, Jawa Timur
 Instagram   @surabaya.helmet
 Tokopedia   Surabaya Helmet Gallery
 Shopee  Surabaya Helmet Gallery