,

Ken Block Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan

Jundi Alfaruqi
5 Jan 2023, 12:03 WIB Last Updated 2023-01-06T04:07:54Z
ken block meninggal akibat kecelakaan

Foto : Q Sport - Foto kondisi Snowmobile yang dikendarai Ken Block sesudah kecelakaan


Pada tanggal 3 Januari 2022, Ken Block, seorang pembalap Amerika Serikat yang terkenal dengan gaya mengemudikan mobil yang unik bernama Gymkhana, meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan saat mengendarai snowmobile.


Menurut kantor sheriff, kecelakaan terjadi pada pukul 14:00 waktu setempat di lereng curam saat Ken Block sedang berkendara bersama rombongan. Namun, ia sendirian ketika kecelakaan terjadi, dimana snowmobile yang dikendarainya terbang dan terbalik lalu mendarat tepat di atasnya. Ken Block dinyatakan meninggal di tempat karena luka yang dideritanya saat kecelakaan. 


Setelah kabar mengenai kepergiannya beredar, banyak ucapan bela sungkawa yang datang, termasuk dari Ford Motor Company yang menyatakan kehilangan atas kepergian Ken Block yang merupakan sosok yang menginspirasi khususnya bagi penggemar otomotif. Selama karirnya, Ken Block telah bekerja sama dengan Ford, Audi, dan Porsche.


Setelah kepergian Ken Block, banyak orang yang merasa kehilangan atas kehilangan sosok yang menginspirasi tersebut.


Selama karirnya, Ken Block telah bekerja sama dengan beberapa pabrikan mobil terkemuka seperti Ford, Audi, dan Porsche. Bersama Ford, Ken Block berhasil memperkenalkan gaya mengemudikan mobil yang sangat unik yang dikenal dengan nama Gymkhana. Ia juga berhasil membawa Gymkhana menjadi terkenal di seluruh dunia.


Setelah bekerja sama dengan Ford, Ken Block kemudian digandeng oleh Audi untuk mengembangkan mobil balap listrik. 


Pada 28 Oktober 2022, ia bahkan sempat beraksi dengan mobil balap listrik Audi S1 Hoonitron di Las Vegas, Amerika Serikat.


Mobil balap listrik tersebut dibuat khusus oleh Audi untuk Ken Block dan merupakan salah satu prestasi terbaru yang dicapainya selama karirnya. Kepergian Ken Block merupakan kehilangan yang besar bagi dunia otomotif dan pasti akan sangat dirindukan oleh banyak orang.