,

Penyebab Acara Munas HIPMI XVII di Solo Ricuh Begini Kronologinya

Jundi Alfaruqi
22 Nov 2022, 08:47 WIB Last Updated 2022-11-22T02:24:40Z
tangkapan layar dari video ricuh acara hipmi di solo 2022


Aksi baku hantam sesama peserta mewarnai acara Musyawarah Nasional Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Munas Hipmi) XVII yang diselenggarakan di Solo, Jawa Tengah. 


Video yang beredar di media sosial memperlihatkan bagaimana sesama anggota saling baku hantam pada Senin (21/11/2022) malam.


Dalam Video yang beredar luas pada Selasa (22/11/2022) malam sesama peserta yang berpakaian batik melempar dan membanting benda-benda yang ada di sekitar ruangan sidang. Bahkan, perkelahian hingga ke panggung utama Munas Hipmi digelar.


Dalam video berdurasi sangat singkat yang beredar tersebut ada beberapa peserta yang berusaha untuk meredam keributan tersebut, namun, tak berhasil.


Padahal Munas yang dihadiri sekitar 4000 para pengusaha muda dari seluruh Indonesia ini, baru saja dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Hadir dalam pembukaan tersebut Puan Maharani, Bambang Susatyo, Erick Thohir, Teten Masduki, Kapolri, Ganjar Pranowo, Gibran Rakabuming.


Anggota HIPMI dari Sulsel, Ahmad menjelaskan pemicu perkelahian tersebut adalah masalah lama.


Seperti diketahui, keributan pada jalananya Munas Hipmi bukan yang pertama kali terjadi, sebelumnya keributan juga sempat terjadi pada Munas Hipmi pada tahun 2015 lalu. 


Aksi saling pukul pun terjadi. Pemicunya karena sesama peserta berebut microphone saat agenda pembacaan tata tertib.


Source : tvonenews.com