,

Akibat Sistem Error, Mobil Tesla di China Alami Kecelakaan? 2 orang Jadi Korban

Jundi Alfaruqi
23 Nov 2022, 13:07 WIB Last Updated 2022-11-23T06:21:26Z
potongan gambar detik-detik mobil tesla kecelakaan



Sebuah mobil listrik tesla mengalami kecelakaan tragis, 2 orang dilaporkan menjadi korban atas kecelakaan yang terjadi di Provinsi Guangdong, China Selatan, pada 5 November 2022.


Kecelakaan tersebut juga terekam kamera CCTV, dalam rekaman memperlihatkan kendaraan roda empat yang pada awalnya menepi untuk parkir, tampaknya juga menggunakan mode parkir otomatis, namun secara mendadak, mobil tersebut langsung tancap gas dan lepas kendali.


Pada kamera lain juga merekam mobil melaju dengan kecepatan tinggi hingga 2 Km sebelum akhirnya menabrak lalu berhenti.


Pengendara Mobil Mengklaim Terjadi Masalah dengan Pengereman


Seperti yang di kutip Uzoneindonesia yang mengutip dari South China Morning, pihak pabrikan mobil membantah klaim mobil rem blong atau adanya sabotase.


Saat ini mereka telah bekerja sama dengan pihak berwenang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.


Hasil Investigasi


Hasil investigasi pihak Tesla, pihaknya menemukan pedal akselerasi kendaraan dalam kondisi ditekan saat kecelakaan. Tesla China juga menemukan rekaman pengemudi tidak menginjak rem selama insiden tersebut.


Seperti yang terlihat dalam video kecelakaan itu, lampu rem Tesla Model Y tampak mati saat kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi


Meski begitu, Tesla mencatat bahwa saat kendaraan sedang melaju tak terkendali, pengemudi menekan tombol P (parkir) sebanyak empat kali, dan lampu rem menyala dan mati dengan cepat.


Kalau kejadiannya begini, jadi horror buat pemilik mobil listrik!