,

Tips Memakai Helm Untuk Rider Berkacamata Ala SNAIL

Jundi Alfaruqi
26 Sep 2022, 09:49 WIB Last Updated 2022-09-26T04:01:48Z
Foto bellhelmets.com : teknologi busa helm kacamata pada helm bell


Kotakhelm.com - Tips memakai helm bagi rider berkacamata ini kami rangkum dari SNAIL Helmet. Jangan lupa follow instagramnya ya di @snailgalleryshop.


Selain menjual helm, disana anda bakal banyak nemuin tips-tips menarik seputar helm yang sangat bermanfaat yang mudah dan menyenangkan buat dipahami. 


Tips Untuk Rider Berkacamata


Memakai helm dengan fitur busa kacamata memang cukup membantu kalian yang selalu pakai kacamata tetapi ini masih belum cukup.


Simak tips berikut ini yang bisa memudahkan dalam memakai helm full face bagi kalian pengguna kacamata.


Memilih Kacamata


Sebenarnya busa kacamata bertujuan agar gagang kacamata lebih mudah masuk ke dalam helm, karena bagian busa ini dibuat lebih tipis yang ditujukan sebagai celah untuk gagang kacamata. Selain busa, anda juga harus memperhatikan model kacamata yang tepat.


  • Pilihlah frame kacamata yang memiliki pegas atau per. Fitur tersebut akan membantu anda dalam memposisikan kacamata dengan mudah ke dalam helm tanpa harus khawatir frame atau gagang kacamata patah.


Gagang Tipis


Pernah merasa pusing akibat area pelipis merasa tertekan ataupun telinga terasa sakit saat memakai kacamata? Bisa jadi gagang kacamata yang anda gunakan adalah penyebabnya.


Untuk mengatasi hal ini, anda bisa memilih model gagang kacamata yang tipis dan lentur yang tidak mudah patah. Gagang kacamata yang tipis tidak akan memakan banyak tempat sehingga rasa sakit akibat tekanan gagang kacamata juga akan berkurang.


Gagang Lurus


Pengalaman kesulitan memasukkan tangkai kacamata bukan hanya pada saat memasukkan tetapi juga saat kita berusaha nyantolin kacamata.


Untuk mengatasinya, coba deh ganti gagang kacamata anda dengan model gagang yang datar/lurus, dijamin waktu pakai kacamata anda lebih mudah dan nyaman.


jenis kacamata gagang tipis dan lurus - kotakhelm.com
Kacamata merk Oakley Wheel House Satin Black ini memiliki bentuk gagang yang tipis dan datar


Ini dikarenakan gagang model datar/lurus tidak perlu dikaitkan ketelinga sehingga, saat memakai akan lebih mudah.


Helm dengan fitur busa kacamata (glasses fit) memang membuat rider kacamata lebih nyaman, tetapi memilih jenis frame, dan fitur kacamata itu sendiri juga akan membantu menambah kenyamanan.


Terakhir, hindari memakai helm racefit atau busa yang terlalu press, karena selain menyulitkan kacamata masuk, bagian kacamata yang terjepit busa dapat menyebabkan kepala pusing dan juga kuping yang terasa panas saat dipakai terlalu lama.


Sumber IG : @snailgalleryshop