,

Spesifikasi Helm SNAIL FFS2 dan Harganya

Jundi Alfaruqi
10 Sep 2022, 16:02 WIB Last Updated 2022-09-10T13:04:56Z
Snail FFS2
Gambar : Snail FFS2 Hitam Doff Solid (iwanbanaran.com)


Spesifikasi dan Harga

  • Harga (Rupiah) : 850.000 IDR
  • Material : ABS
  • Berat Helm : 1.500 ± 50 gram
  • Tali Dagu : Double D Ring
  • Standar : SNI dan ECE R 22.05
  • Fitur : Flat Visor, Visor Iridium, Quick Visor Release, Visor Stopper, Ventilasi, Built In Spoiler, Glasses Fit, Removable Inner Liner.


Deskripsi Helm SNAIL FFS2


Desain dari helm SNAIL FFS2 ini cakep dan menarik dengan bentuknya yang sporty mirip dengan brand AGV seri Pista dan Corsa.


Jika kalian sedang mencari helm karena desainnya terutama yang memiliki kemiripan seperti helm AGV, tapi dananya masih terbatas, SNAIL FFS2 adalah pilihan terbaiknya.


Selain cakep dari segi desain, untuk kualitasnya juga sudah bagus. Apalagi seri FFS2 ini sudah berstandar SNI dan ECE. Jadi untuk keamanannya sudah teruji secara resmi dan legal pastinya.


Dari segi kenyamanan, helm SNAIL FFS2 ini juga banyak mendapatkan respon yang positif dari banyak pengguna dan juga para reviewer yang sudah mencoba helm full face seharga 800 ribuan ini.


Salah satunya adalah Mas Iwan, seorang youtuber sekaligus pemilik situs iwanbanaran.com yang memberikan apresiasi untuk kualitas helm SNAIL FFS2. 


SNAIL FFS2
Gambar : Snail FFS2 Hitam Doff Solid (sc: iwanbanaran.com)


Terlepas dari endorse dan segala macamnya, Mas Iwan sudah beberapa kali menggunakan helm ini dibeberapa konten Youtube beliau.


Salah satunya pada saat test ride all new vario 160. Pada video tersebut Mas Iwan terlihat sangat cocok dan keren menggunakan helm SNAIL FFS2 warna hitam solid saat mengemudikan honda all new Vario 160. 


Saat digunakan, FFS2 ini terasa lebih kedap dibanding seri sebelumnya, FFS1. "Snail mampu memperbaiki kelemahan generasi lawas. Jadi suara berisik dari luar jauh menurun dibandingkan old gen", ungkap Mas Iwan.


Lebih lanjut Mas Iwan juga menyinggung masalah bobot helm. Salah satu yang menjadi hal paling krusial saat membeli helm.


"Sayang tidak ada gading yang tak retak. Pada FFS2…ternyata bobot malah melar menjadi 1,550 kg dari sebelumnya 1,350 kg. Mungkin karena material shel yang lebih tebal…mungkin lho cak", ungkap Mas Iwan lagi.


Berita Rekomendasi Spesifikasi Helm SNAIL FFS1 dan Harganya kotakhelm.com


Namun untuk bobot helm tentunya tidak bisa hanya dilihat dari angkanya saja, ada faktor lainnya, seperti fitting dan juga bagaimana sistem aerodinamis helm itu sendiri.


Untuk pemasangan intercom, SNAIL FFS2 memang belum support Intercom. Namun, bukan berarti SNAIL FFS2 tidak bisa dipasang intercom ya. 


Hanya saja untuk pemasangan intercom pada helm FFS2 ini berdasarkan penjelasan SNAIL, bagian pada EPS telinga harus sedikit dimodifikasi untuk slot speakernya.


Untuk visor, bawaannya sudah menggunakan visor Iridium bukan clear atau smoke. Namun jika ingin menggunakan visor smoke atau clear, SNAIL sudah menyediakan sparepart nya yang dijual secara terpisah.


Sedangkan untuk spoiler, memang menggunakan warna smoke saja setiap pembeliannya. Tapi kalau pengen pakai warna lain juga bisa kok, karena SNAIL juga sudah menyediakan spoiler variasi dengan pilihan warna Iridium yang bisa dibeli secara terpisah yang plug n play tentunya. 


Terakhir, jika anda tertarik ingin membeli atau mau tanya seputar helm SNAIL FFS2 ini, langsung aja kunjungi instagramnya SNAIL di @snailgalleryshop.


Disana informasinya sangat lengkap dan bisa langsung tanya-tanya dengan adminya. Link pembeliannya juga sudah tertera di Bio instagram ya, kalian tinggal klik aja disitu.