,

Helm AGV Pista GP RR Anno 75 Edisi Terbatas Spesial Anniversary

Jundi Alfaruqi
15 Jun 2022, 17:33 WIB Last Updated 2022-08-22T04:13:13Z

AGV Pista GP RR Anno 75
Helm spesial Anniversary AGV yang ke 75 tahun


Kotakhelm.com - Di tahun 2022 ini, brand helm ternama AGV telah berusia 75 tahun. Dalam rangka merayakan ulang tahunnya yg ke 75 tersebut, helm asal Italia ini mengeluarkan produk AGV Pista GP RR Anno 75 edisi spesial terbatas.


Kalau kita kembali ke belakang sejenak untuk melihat sejarahnya, AGV pertama kali berdiri pada tahun 1947.


Helm pertama yang dibuat AGV adalah terbuat dari bahan kulit.


Kemudian ditahun 1954 AGV membuat helm pertama nya dengan bahan dasar yang lebih bagus dan lebih kuat, yakni berbahan dasar fiberglass. 


Ditahun 1956 AGV membuat helm tipe open face pertama kali. 


Lalu ditahun 1958, AGV menjadi perusahaan pertama yang menjadikan ajang balap sebagai tempat untuk beriklan. 


Dan akhirnya terus berkelanjutan hingga sekarang, menjadi sponsor pembalap-pembalap hebat seperti Valentino Rossi, dan pembalap hebat lainnya di ajang kejuaraan balap berkelas dunia dan tentunya juga di ajang bergengsi lainnya.


Untuk merayakan ulang tahunnya yang ke 75 tahun tersebut, AGV mempersembahkan helm AGV Pista GP RR Anno 75 spesial edisi yang dijual secara terbatas hanya sebanyak 1.947 unit helm di seluruh dunia.


Jika kita lihat, angka 1.947 pada jumlah unit helm ini merupakan tahun lahirnya brand helm asal Italia tersebut.


Carbon Forged dengan finishing doff


Untuk membuat helm ini spesial, AGV membuatnya dari material Carbon full 100%. Untuk modelnya adalah Carbonio Forgiato atau yang lebih dikenal Carbon Forged.


Carbon Forged merupakan carbon yang memiliki motif yang terlihat seperti batu granit, atau sobekan lembaran carbon, yang tidak ada patternnya.


Ketika carbon forged terkena pantulan sinar, ia akan menghasilkan pola abstrak dan mengacak yang menjadi keunikan dari carbon forged itu sendiri.


Motif carbon jenis ini dikenal dan populer baru-baru ini saja, terinspirasi dari Lamborghini saat meluncurkan Huracan Performante dengan penggunaan lembaran carbon yang ditempa (forged).


Kemudian pada bagian cover lubang ventilasinya yang terbuat dari metal itu diberi sentuhan warna gradisi yang terdiri dari warna biru, merah, kuning keemasan, dan putih silver dengan Finishing glossy yang membuatnya terlihat begitu elegan dan sangat mewah.


Cover ventilasi dan spoiler


Lalu yang spesial nya lagi dari helm special edition ini adalah pada desain spoilernya, yang pada saat diperhatikan dari dekat terdapat coretan garis seperti tinta yang bentuknya sangat abstrak. Entah apa maknanya, hanya desainer AGV sendiri yang tau.


Kemudian pada pagian logo AGV di bagian depan diselipkan logo angka 75 yang tersembunyi dan hanya bisa dilihat dari sudut kemiringan. 


Logo angka 75 bermakna usia AGV yang sudah 75 tahun


Warna pada logo juga berbeda dengan seri AGV PISTA GP RR biasa. Warnanya lebih ke putih dan abu-abu. 


Sisanya soal spesifikasi tidak ada yang beda, alias sama dengan seri AGV PistaGP RR lainnya.


Harga AGV Pista GP RR Anno 75 Edisi Anniversary AGV yang ke 75 Tahun


Untuk harga, karena ini helm edisi spesial yang unitnya terbatas maka harganya juga spesial. Jika anda tertarik ingin membeli nya, anda perlu menyiapkan budget sekitar 27 jutaan atau setara 1,899 US dollar.


Selain helm, dalam setiap paket pembelian 1 unit helm spesial edisi 75 tahun AGV ini, anda juga akan mendapatkan visor Iridium red, earplugs, hydration system, tear off pin, dan penutup lubang ventilasi udara, serta sarung, stiker dan juga manual book.


Credit : (www.agv.com / pista-gp-rr-ece-dot-limited-edition)