Iklan

,

Klarifikasi Youtuber Soul Kota Lombok Soal "Unboxing" Ducati WSBK Mandalika

Jundi Al Faruqi
11 Nov 2021, 22:26 WIB Last Updated 2021-12-01T05:51:41Z
Buka kotak motor ducati wsbk mandalika
Screenshot isi klarifikasi Youtuber Soul Kota Lombok Soal "Unboxing" Ducati WSBK Mandalika


Pasca insiden video "unboxing" motor ducati milik salah satu pembalap yang viral hingga membuat kemarahan besar direktur ducati Paolo Ciabatti, Youtuber Soul Kota Lombok berikan klarifikasi, berikut adalah poin dari isi klarifikasinya :


  • Mereka bukan pihak yang melakukan Unboxing. Yang melakukan Unboxing adalah pihak Bea Cukai untuk pengecekkan dokumen.
  • Mereka mendokumentasikan proses pengecekkan oleh Bea Cukai saat motor sudah dalam keadaan terbuka, kemudian diunggah ke akun youtube.
  • Saat mengetahui hal itu tidak dibolehkan, mereka langsung men take down videonya.


Seperti yang diketahui sebelumnya, salah satu oknum yang diduga dari pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) membuka beberapa kotak berisi motor balap para rider World Superbike (WSBK) di pit building samping lintasan lurus Sirkuit Mandalika, dan membuat pihak Ducati marah besar.

Sontak kejadian ini menjadi sorotan dunia. Direktur Sport Ducati Corse Paolo Ciabatti marah dan tidak habis pikir dengan insiden ini.

Banyak yang menilai, kejadian seperti ini hanya terjadi saat ajang balap internasional dilangsungkan di negara yang terbelakang, 40 tahun lalu.

Untuk diketahui, kargo logistik WSBK hanya boleh dibuka oleh otoritas pabean negara setempat dan tim pemilik kargo. Hal ini untuk mencegah kemungkinan terjadinya spionase dan manipulasi dari pihak yang tidak bertanggung jawab.