Iklan

,

Helm Spesial Persembahan Terakhir Rossi di MotoGP Misano Terinspirasi dari Mugello 2007

Jundi Alfaruqi
26 Okt 2021, 11:40 WIB Last Updated 2021-12-04T04:39:41Z
Helm Valentino rossi


Momen spesial dan juga mengharukan bagi rossi dan para fansnya, dimana balapan MotoGP di misano akhir pekan ini adalah balapan terakhir bagi Rossi. Rossi telah memutuskan untuk pensiun dan Misano adalah ajang terakhir rossi di MotoGP.


Di momen yang spesial ini Rossi mengenakan atribut yang serba spesial termasuk juga helm yang dipakai. Helm yang dipakai Rossi memang selalu menghadirkan motif-motif baru namun kali ini motif yang dikenakan di helm pembalap bernomor punggung 46 tersebut merupakan helm spesial persembahan terakhir Rossi di ajang MotoGP.


Helm yang dipakai rossi tersebut memang sama dengan yang selalu dipakainya setiap balapan, yakni AGV Pista GP RR. Namun kali ini corak yang dicoretkan pada helmnya tersebut adalah corak grafis yang khusus dan lebih spesial karena itu menjadi balapan terakhir Rossi dikandangnya.


Helm Rossi

Helm edisi terakhir Rossi di MotoGP ini menunjukkan suatu hal yang tidak biasa. Terlihat gambar hati berukuran besar berwarna kuning di bagian atas helmnya. Gambar hati tersebut merupakan sebuah penghargaan Rossi untuk para penggemarnya.


Detail lainnya yang dilihatkan pada helm Rossi di Misano ini memperlihatkan gambar kerumunan penggemar Rossi di tribun penonton. Para penggemar Rossi telah setia menemaninya selama 26 tahun Rossi di MotoGP. Pada momen ini Rossi ingin merayakannya bersama para penggemarnya tersebut. 


Aldo Drudi desainer helm Valentino Rossi ini mengatakan "Grafis kami kerjakan mulai dari jepretan foto Gigi Soldano (fotografer MotoGP) di tribun GP Misano, sehingga para penggemar bisa mengenali diri mereka sendiri,"


Helm spesial Rossi ini penuhi dengan warna kuning. Helm AGV Pista GP RR dengan detail gambar para penggemar Rossi, lengkap dengan bendera bulan, matahari, dan nomor 46 yang menjadi ciri khas Rossi.


Di bagian belakang, terlihat angka 46 tercetak dengan warna kuning menempel ditengah-tengan gambar para penggemar Rossi tersebut. Di belakang juga ada gambar dua anjing dan satu kucing peliharaan Valentino Rossi. Hewan peliharaan Rossi itu digambarkan memakai baju 46 dan sedang memegang bendera bertuliskan 'Forza Vale' dan '46'.


Motif helm spesial rossi ini sendiri terinspirisi oleh podium Mugello 2007, helm "heart" yang dilempar Valentino Rossi ke publik, sebagai tanda hubungan yang begitu dekat dan selalu dipertahankan Rossi dengan para penggemarnya.


Drudi selaku desainer helm Rossi juga mengatakan ada kemungkinan besar bahwa Rossi akan memamerkan desain helm spesial saat seri terkahir MotoGP di Valencia pada November mendatang.


Rossi mepunyai tradisi khusus untuk menggunakan helm livery spesial saat membalap di negaranya sendiri. Sebelumnya, pada waktu MotoGP San Marino pembalap berusia 42 tahun itu juga mengenakan helm dengan motif khusus. Saat itu Rossi memakai helm yang didominasi dengan warna pink. Helm tersebut terinspirasi dari anak pertamanya yang tengah dikandung oleh sang kekasih, Francesca Sofia Novello.


Aldo Drudi kembali merancang helm spesial tersebut. Meski bernuansa kelir merah muda, namun Drudi tetap menambahkan nuansa kuning khas The Doctor.


The Doctor sendiri telah memutuskan untuk pensiun dari MotoGP. Rossi pensiun pada akhir MotoGP 2021. Pebalap berumur 42 tahun ini mengakhiri perjalanan kariernya selama 26 tahun di ajang balap motor. Pria asal Italia ini memulai balapan di MotoGP pada 1996 bersama Aprillia di kelas 125cc. Ia kemudian menjelma menjadi salah satu pebalap paling sukses di ajang ini.


Valentino Rossi berhasil meraih juara dunia sebanyak sembilan kali selama balapan di berbagai kelas MotoGP. Ia juga sekali menjadi juara di kelas 125cc dan 250cc serta tujuh kali juara di kelas paling bergengsi yaitu 500cc dan MotoGP.


Foto Helm Rossi di MotoGP Misano tampak samping :

Helm valentino rossi

Foto Helm Rossi di MotoGP Misano tampak atas :

Helm rossi

Foto Helm Rossi di MotoGP Misano tampak belakang :

Helm rossi