Potret Helm Murah G2 Optimex Dobel Visor Disain Cakep Mirip INK Dynamic
Cari Berita

Potret Helm Murah G2 Optimex Dobel Visor Disain Cakep Mirip INK Dynamic

Jundi Alfaruqi
Selasa, 02 Februari 2021

Berkualitas dan hadir dengan beragam fitur menarik, helm open face G2 optimex dibandrol dengan harga yang sangat murah.


Helm ini memiliki disain yang simple dan juga sporty. Selain itu juga terdapat berbagai fitur unggulan yang kekinian yang pastinya dijamin bakal sangat diminati oleh banyak para pengendara roda dua saat ini.


Baca Juga : 24 Nama dan Fungsi Bagian Helm Lengkap dengan Gambar


G2 open face membawa spesifikasi seperti shell thermoplastic, disain cakep dan sporty, ukuran all size, SNI, serta bobot yang sangat ringan.

Bobot helm G2 optimex adalah 1.260 gram. Selain itu helm G2 optimex juga sudah dilengkapi dengan visor quick release dan inner sun visor yang sudah dilengkap dengan tombol quick visor change untuk mempermudah penggunaan sun visor.


Detail Helm G2 Optimex


1. Disain Cakep, Bobot Ringan

Disain helm ini cakep karena modelnya yang sporty. G2 Optimex hadir dalam dua varian warna yaitu polos/solid dan bermotif/corak.


full detail helm G2 Optimex

Dari depan anda akan mendapati kaca helm berwarna putih lalu logo merk "G2 Helmet" yang berada dikening helm. Dibagian atas terdapat top vent yang bisa dibuka atau ditutup untuk lubang ventilasi udara .


Dibagian spoiler helm ini sudah tersedia exhaust vent untuk lubang ventilasi udara. Lubang ventilasi udara yang ada bisa dikatakan "cukup" lah tidak banyak tapi ada untuk air intake dan exhaust.



Bobot helm ini juga ringan, walaupun tidak tertera pada helm namun setelah ditimbang dengan timbangan digital, beratnya cuma 1.260 gram.



2. Dobel Visor dengan Quick Visor Release dan Quick Visor Change

Visor utamanya menggunakan visor berwarna clear. Cukup menarik karena kaca helm ini sudah quick visor release. 


Bentuk visor dan ratchet helm G2 optimex bisa anda lihat di bawah ini




Untuk ketersediaan spare part kaca helm ini bisa dicari dan didapatkan dengan mudah di tokopedia, link sudah saya cantumkan di akhir artikel.



Inner sun visor sudah dilengkapi dengan tombol quick visor change. Untuk menutup kaca, geser tombol bertuliskan "slide to close" keatas, sedangkan untuk membuka kaca, cukup tekan tombol "release".



3. Busa

Busa helm ini dapat dilepas baik busa pipi sampai ke kain dalam / Crown Pad, Warna interior cuma 1 varian yaitu warna hitam, Tekstur kain rasanya biasa aja, tidak terlalu lembut tapi juga tidak kasar.


Full Interior hitam


Bagian cheek pad bisa dilepas dan memiliki 3 buah kancing sebagai perekat atau dudukannya.



Anda dapat mencuci bagian dalam helm ini dengan mudah karena sistem removable cheek pad dan inner liner juga sudah disediakan.



Potret busa pipi dan kain crown pad helm G2 Optimex dengan sistem removable setelah dilepas dari helm



Potret EPS shell G2 optimex yang berwarna putih, terdapat lubang yang terhubung dengan lubang ventalasi helm.



4. Fitting

Impresi pertama saat mencoba helm ini dikepala cukup nyaman, ringan dan pas, tidak ada bagian yang menekan terlalu kuat dan juga tidak ada bagian yang terasa kosong atau longgar.



Penilaian tentang fitting bisa berbeda setiap orang karena faktor bentuk dan ukuran kepala. 



5. Safety

Helm G2 Optimex sudah berstandar SNI sehingga tidak perlu diragukan lagi keamanannya. Embos Logo "SNI" bisa anda lihat pada helm dibagian samping kanan bawah



Kancing helm G2 Optimex menggunakan model Quick release / Microlock yang build quilty nya terasa solid dan rapih.



6. Harga 

Harga yang dibandrol untuk sebuah helm G2 optimex adalah 235 Ribu - 250 Ribu. Dengan harga 200 ribuan anda akan mendapatkan helm dengan fitur menarik dan berkualitas.


Link Tokopedia

Kaca + dudukan : https://bit.ly/3cAqx46

Helm G2 Optimex : https://bit.ly/3jadMy6

Baca Juga : Daftar Harga Helm KYT Terbaru 2021 Semua Tipe