Resmi Rilis, Berikut Harga dan Spesifikasi Helm Jarvish X dan Jarvish X-AR
Cari Berita

Advertisement

Resmi Rilis, Berikut Harga dan Spesifikasi Helm Jarvish X dan Jarvish X-AR

Jundi Alfaruqi
Sabtu, 01 Desember 2018

Mungkin disini ada yang belum tau apa itu helm jarvish. Oke jadi singkat cerita, helm jarvish adalah helm pintar yang bisa menerima perintah suara dan display AR.

Resmi Rilis, Berikut Harga dan Spesifikasi Helm Jarvish X dan Jarvish X-AR

Jika teman-teman pernah menonton Iron Man pasti udah tau dengan jarvis. di film iron man tersebut jarvis merupakan asisten digitalnya tony stark. Jarvis merupakan sebuah software komputer yang melakukan perintah dengan input berupa suara dan display hologram. Sayangnya ini hanya sebatas rekaan di film saja.

BACA JUGA: Rossi Tercyduk Mengenakan Arai

Namun teknologi jarvis perlahan mulai ada dengan bermunculannya software-software yang dijalankan dengan voice command, seperti google asisten, siri, dll.

Teknologi jarvis ini lah yang coba diterapkan di helm Jarvish X dan Jarvish X-AR.

Smart helmet ini dibuat di taiwan. Memang ada 2 versi, versi X adalah versi yang murahnya sedangkan X-AR adalah versi termahalnya.

Keduanya sama-sama smart helmet, namun keduanya punya perbedaan fitur, yakni jarvish X tidak memiliki AR, HUD Display dan Rear Facing Camera seperti jarvish X-AR.

Fitur


HEAD-UP DISPLAY

Model X-AR memanfaatkan teknologi waveguide optik pada HUD untuk pengendara yang lebih menyukai instruksi visual. Teknologi HUD ini dipastikan bahwa bahkan dalam cahaya terang, proyeksi ini tetap jelas terlihat. HUD dapat dikontrol dan ditarik kembali dengan mudah melalui perintah suara.


Helm X-AR memiliki kemampuan untuk menampilkan arah, untuk memberitahu pemakai lalu lintas dan kondisi cuaca, indikator, kecepatan, rambu-rambu jalan bahaya dan ID penelepon yang masuk pada HUD.

Berikut ini adalah demo HUD Screen pada helm Jarvish X-AR


Helm JARVISH X-AR terhubung ke smartphone melalui Bluetooth, memungkinkan Anda untuk melihat: pemberitahuan panggilan masuk, peringatan slip jalan, pemberitahuan cuaca, ikon SPBU, peringatan bagian berbahaya, peringatan kecepatan, pemberitahuan lalu lintas, navigasi GPS dan gambar tampilan belakang sesuai permintaan.

360° FRONT & REAR CAMERAS

Baik bagian atas jangkauan X-AR dan model X standar dilengkapi dengan kamera depan 2K built-in sebagai standar. Model X-AR juga memiliki kamera belakang 2K yang dapat diaktifkan sesuai permintaan dengan suara sehingga pengendara memiliki visibilitas 360 ° saat berada di jalan.


Perjalanan dapat direkam dalam video FHD melalui kamera depan 2K dan disimpan pada kartu memori hingga 256GB yang dapat dilepas di dalam helm. Video juga dapat disiarkan secara real-time ke akun media sosial pengendara melalui perintah suara.

GPS NAVIGATION

Navigasi terintegrasi yang disetel melalui aplikasi JARVISH. Pengguna tinggal memasukkan alamat tujuan dengan suara untuk menerima arah dalam bentuk audio di-helm dan dengan JARVISH X-AR akan ditampilan melalui head-up.

VOICE CONTROLS

JARVISH X-Series baru terhubung dengan layanan suara seperti Amazon Alexa, Apple Siri atau OK Google. Helm X-AR dan X adalah aktivasi suara saja (tidak ada ketuk-untuk-bicara), memungkinkan pengendara untuk mengontrol kamera, melakukan panggilan, menyesuaikan volume, memutar musik dan banyak lagi, sambil tetap fokus di jalan.

SMART SENSORS

Sensor otomatis hidup ketika helm dipakai dan otomatis mati ketika helm dilepas. Teknologi Gyro, e-compass, akselerometer dan sensor cahaya ambient menganalisa kondisi cuaca & jalan untuk memberikan peringatan secara real-time.

ACTIVE NOISE CANCELLATION

Jarvish X series dilengkapi dengan prosesor audio yang bisa aktif untuk menghilangkan suara bising angin lalu meningkatkan pendengaran pada suara manusia sehingga anda akan mendapatkan kualitas panggilan yang jelas bahkan hingga 100 kph / 60 mph.

LIGHTWEIGHT & PROTECTIVE

Dengan hanya 3.08lbs / 1.4kgs (X) dan 3.75lbs / 1.7kgs (X-AR), helm serat karbon murni memberikan perlindungan tertinggi dengan kenyamanan ekstrim.

TECHNICAL SPECIFICATIONS


SERTIFIKAT

Baik X-AR dan standar X model sepenuhnya bersertifikat, termasuk ECE R22.05 (Eropa, Australia), DOT (AS dan Kanada), CNS 2396, CNS 13438, CNS 13439 (Asia), FCC (sertifikasi keselamatan radiasi elektronik).

SIZING


KONTEN VIDEO













HARGA
Gimana sob? tertarik ingin membeli smart helmets dari jarvish ini?

Harga helm Jarvish X adalah 399 dollar atau setara sekitar 5.750.000 rupiah. Dan untuk Jarvish X-AR harganya 899 dollar atau sekitar 13 juta rupiah.

Belinya dimana?

Untuk pembelian silahkan kunjungi situs resminya di https://www.kickstarter.com