,

Cara Melepas dan Memasang Kaca Helm GM Evolution Lengkap dengan Video

Jundi Alfaruqi
15 Okt 2018, 22:50 WIB Last Updated 2023-01-15T07:25:47Z

GM adalah salah satu merk helm terbaik buatan Indonesia. Helm ini sangat banyak peminat terutama di kalangan anak muda. Helm GM juga sudah terstandarisasi SNI dan DOT. Selain itu harganya pun cukup terjangkau. Salah satu model helm GM yang sangat populer adalah model Evolution. Yap, helm yang bentuknya nyaris bulat polos ini memang memiliki banyak peminat, khususnya di kalangan anak SMA dan para mahasiswa.


BACA JUGA: Nama-nama Bagian Helm Beserta Fungsinya


GM Evolution adalah helm type open face. Helm ini memang di khususkan untuk harian di dalam kota. Material helm ini adalah menggunakan thermoplastic, Sedangkan strapnya Helm ini menggunakan strap micromatric dan visornya menggunakan visor tipe non flat. Bagian visor GM Evo ini bisa di lepas pasang, jadi visornya bisa diganti jika sudah burem atau kusam. Cara melepas kacanya pun sangat mudah, berikut ini adalah cara melepas kaca GM Evolution.


Untuk tutorial videonya ada di bawah atau akhir artikel.


1. Pada helm terdapat dua buah baut di kiri dan di kanan, gunakan obeng plus (+) untuk membuka baut kuping helm, putar kearah berlawanan dengan arah jarum jam hingga baut terlepas.


Cara Melepas Kaca GM Evolution


Cara Melepas Kaca GM Evolution


2. Tarik kaca helm keluar

3. Selesai, pada tahap ini kita sudah berhasil melepas kaca helm GM Evolution


Untuk cara pemasangan kaca juga sangat mudah, pasang sidepod ke tempat dudukannya, kemudian masukkan kaca di antara sidepod hingga lubang pada sidepod berada diposisi sejajar dengan lubang kaca. Selanjutnya masukkan baut pada lubang tersebut lalu terakhir kunci bautnya dengan obeng. Begitulah cara melepas kaca helm GM Evolution, semoga tips ini dapat bermanfaat.


Agar lebih jelas, coba tonton video berikut ini yang berisi tutorial cara melepas dan memasang kaca helm GM Evolution terbaru