Ads

,

Ads

Dua Helm Terbaru KYT Launching di Amerika AIMExpo 2023

Jundi Alfaruqi
17 Feb 2023, 09:25 WIB Last Updated 2023-02-17T02:47:46Z
dua helm terbaru kyt launching di amerika
foto : aant/otomotifnet.com


KYT, produsen helm asal Indonesia baru-baru ini melakukan soft launching dua model helm terbarunya di Amerika.


Peluncuran dilakukan di AIMExpo 2023 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, yang diselenggarakan oleh KYT Americas pada 15-17 Februari 2023.


Dua helm baru tersebut adalah KYT KX-1 Race dan KYT R2R.


kyt kx1 carbon
KYT KX1 Carbon


KYT KX-1 Race, dirancang untuk balap dan akan digunakan oleh pembalap Lenovo Ducati Team, Enea Bastianini di MotoGP musim 2023.


Menurut Emiliano Taccioli, Chief Industrial Designer KYT Italia yang ditemui Otomotifnet di Las Vegas, salah satu keunggulan KX-1 Race adalah sangat aerodinamis. Helm ini telah melewati berbagai pengujian di wind tunnel selama 3 tahun, sehingga menghasilkan helm yang sangat aerodinamis.


Keunggulan ini tidak hanya pada lintasan lurus, namun juga ketika pengereman dan menikung. Selain meningkatkan performa, helm ini juga membuat pembalap lebih nyaman karena ringan dan aerodinamis.


Helm ini terbuat dari bahan campuran komposit karbon yang disebut sebagai Tricomposite fiber dan cangkangnya sangat ringan dengan berat sekitar 1,3 kg. Helm ini juga memiliki pandangan yang luas dengan sudut mencapai 92 derajat dan 210 derajat.


Visor yang dilengkapi fitur antiscratch dengan ketebalan yang bervariasi, bahkan dapat dibuka tanpa alat. Konstruksinya dibuat kuat dan pegangan helm dibuat dari bahan metal alloy agar lebih kaku, mencegah visor terlepas ketika pembalap jatuh.


KYT KX-1 Race telah memenuhi standar FIM dan cocok untuk digunakan langsung oleh pembalap MotoGP.


kyt r2r 2023
KYT R2R - foto : tmcblog.com


Sementara KYT R2R merupakan helm harian atau touring yang desainnya diturunkan dari KX-1 Race. R2R merupakan kepanjangan dari Race to Road.


Menurut Emiliano, blue print R2R diambil dari KX-1 Race, sehingga secara tampilan sangat sporty dan aerodinamika yang baik.


Karena keturunan dari helm balap, R2R memiliki beberapa ciri khas seperti penggunaan flat visor dan double D-ring. Helm ini dilengkapi dengan double visor, daya pandang luas, anti scratch, serta dilengkapi tempat untuk speaker interkom dan wearable glasses.


Terdapat juga fitur RTS atau Roto Translation System, mekanisme di bagian buka tutup visor yang bertujuan agar helm lebih kedap.


Dengan peluncuran dua helm terbaru ini, KYT semakin membuktikan eksistensinya di kancah internasional dan terus meningkatkan inovasi untuk menawarkan produk yang berkualitas bagi para pengguna helm.