,

Model Yamaha R125 2023, Dilengkapi Teknologi Baru

Jundi Alfaruqi
4 Nov 2022, 20:24 WIB Last Updated 2022-11-04T13:24:10Z
yamaha R125 2023


Melansir visordown.com 4 November 2022, Yamaha R125 yang ramah CBT telah diperbarui untuk tahun 2023, dengan model mendapatkan TFT baru, kontrol traksi, dan pra-pengkabelan untuk quickshifter.


Bertepatan dengan ulang tahun ke-25 dari ikon R1, berita baru saja datang mengenai Yamaha R125 yang baru dan diperbarui, motor sport legal pelajar.


R125 yang legal untuk pelajar telah menjadi favorit penggemar di kategori faired 125cc sejak diluncurkan pada tahun 2008 dan untuk tahun 2023 itu sangat bergantung pada warisan sepeda bermerek 'R' bertingkat Yamaha.


Pembaruan paling mencolok untuk tahun mendatang adalah penyegaran gaya yang lengkap, dengan motor sport kecil yang terlihat lebih mirip dengan Yamaha R7 daripada motor 125cc sebelumnya.


Lampu depan LED yang dipasang di tengah sekarang terletak di saluran masuk udara yang dipasang di tengah dan bergabung dengan 'bulu mata' LED DRL di setiap sisi fairing depan. Fairing diklaim sebagai item yang dirancang lebih aerodinamis, dan bergabung dengan tangki bahan bakar 'berventilasi' yang didesain ulang.


Teknologi dan mainan baru untuk Yamaha R125


layar TFT


Kokpit sepeda sekarang dimahkotai oleh layar TFT 5 inci penuh yang tampak flash, menampilkan dua tema, Jalan dan Lintasan. Street dilengkapi speedometer digital pusat dan tachometer tipe bar serta array di dasarnya yang mencakup lampu peringatan flasher/lampu utama/suhu. Tema 'Lacak' adalah tata letak yang lebih terfokus yang menampilkan pengatur waktu putaran pusat dengan memori 25 putaran dan takometer tipe batang di atasnya.



TFT juga memberi pengendara kesempatan untuk menghubungkan smartphone mereka yang kompatibel ke sepeda, memberi mereka pemberitahuan panggilan dan teks saat bepergian. 


Sistem juga dapat memberi tahu dealer Yamaha – atau kontak lain yang ditunjuk – jika terjadi masalah teknis. Baru untuk model 2023 dari R125 adalah penambahan kontrol traksi yang pengendara memiliki kemampuan untuk menonaktifkan saat berkendara di trek.



Bonus lain bagi mereka yang suka mengotak-atik sepeda mereka adalah berita bahwa 2023 R125 baru akan datang dengan kabel dan siap menerima sistem quickshifter opsional. 


Sistem ini memudahkan untuk membuka kunci perpindahan gigi tanpa kopling (tanpa blipper) menggunakan quickshifter aksesori Yamaha asli.


Harga dan informasi lebih lanjut dapat ditemukan di situs web Yamaha UK.