Gara-gara Helm tidak pakai kaca, wajah Pria ini berlumbang karena benda ini -->
Cari Berita

Gara-gara Helm tidak pakai kaca, wajah Pria ini berlumbang karena benda ini

Jundi Alfaruqi
Jumat, 03 Juli 2020

batu menancap di wajah seorang pria

kita tidak pernah tahu kejadian apa yang bakal kita alami di jalan. Seperti yang dialami oleh Bapak yang satu ini.

Seorang pria asal luar mengalami cedera serius di wajahnya akibat sebuah batu kerikil.

Sebuah batu kerikil seukuran jempol orang dewasa mengenai dan menancap dimuka kirinya. Dan hanya berjarak 1cm untung saja batu itu tidak mengenai mata.

Belum diketahui pasti dimana, kapan, kronologis dan Apa penyebab batu itu bisa sampai melukai wajah pria ini. Kuat dugaan batu itu datang dari arah depan yang terlempar dari kendaraan lain dari arah depan.

Bisa juga batu kerikil itu awalnya terselip di ban mobil, lalu pada saat mobil dalam kecepatan tinggi batu itu terhempas dan terlempar ke arah belakang dan naas malah menyasar kepengendara yang ada di belakangnya.

Atau bisa saja kerikil yang tercecer di aspal kemudian ada kendaraan yang menginjak lalu menghempaskan kerikil tersebut ke wajah Pria ini.

Naas batu itu langsung menghantam wajahnya. Sayangnya pada saat batu itu terbang dan menghantam wajahnya, pria ini hanya memakai helm model half face 1/4 tanpa pelindung wajah atau visor sehingga batu itu langsung menghantam tepat diwajah.

Batu itu tidak hanya menghantam tetapi menancap diwajah pria ini.

Dari foto terlihat cidera yang dialami pria ini cukup serius, bahkan terlihat bekas lubang yang cukup besar dan dalam akibat batu tersebut.

akibat tidak pakai kaca helm, wajah berlubang dihantam batu kerikil

Baca Juga: Baca ini sebelum beli! kelebihan dan kekurangan helm BOGO kaca cembung / datar

Setelah kajadian tersebut pria ini langsung menuju rumah sakit terdekat untuk segera dilakukan pengobatan.

Saya jadi berpikir, seandainya kalau si bapak ini pakai helm dengan visor lengkap dan tertutup, ceritanya mungkin bakal berubah. Mungkin batu itu hanya akan merusak visor helmnya bukan wajahnya.

Foto kejadian ini saya dapatkan dari akun facebook milik MaxNuke dan sudah dibagikan sebanyak 1.300 kali.

Link Sumber :
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=145205810506830&id=108598897500855

Terlepas dari itu semua, kita mendapat pelajaran berharga dari kejadian ini yaitu tentang pentingnya memakai helm lengkap.

Melihat foto ini saya sendiri jadi takut tapi juga jadi semakin meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan saat dijalan. terlebih dalam hal memakai perlengkapan keselamatan yaitu helm dengan benar dan lengkap.