,

Seperti Apa Kunci Gembok Titik Tiga yang Sulit Dibobol Maling Motor

Jundi Alfaruqi
5 Nov 2022, 17:50 WIB Last Updated 2022-11-07T08:50:05Z
pelaku maling motor mengaku jenis kunci gembok titik tiga sulit dibobol
Pelaku spesialis maling motor mengaku jenis kunci gembok titik tiga sulit dibobol


Sebuah video berdurasi pendek berisi pengakuan seorang pelaku spesialis maling motor viral setelah menjelaskan jenis kunci titik tiga yang katanya sulit dibobol. 


Dalam video, saat ditanya jenis kunci seperti apa yang sulit untuk dibobol, pelaku spesialis pencuri motor yang sudah tertengkap itu mengakui bahwa jenis gembok titik tiga adalah jenis gembok yang sangat sulit untuk dibobol.


"Biar gembok susah dibuka atau dijebol, yang digemboknya itu ada titik tiga. Yang kuncinya ada titik tiga, itu susah banget itu" ungkap pelaku.


Ditanya soal kunci gembok yang model petak apakah sulit atau mudah dibobol? pelaku menjawab model kunci tersebut adalah yang mudah dibobol


"Kalau yang kunci kotak, itu sangat mudah buk. Kunci kotak sama kunci yang gede-gede yang kuning itu sangat mudah (dibobol)"


Dari pengakuan sang pelaku mengatakan jenis gembok titik tiga adalah jenis gembok yang sangat susah dibobol.


Lantas seperti apa bentuk kunci titik tiga yang dimaksud pelaku tersebut? 


Pada akhir video diperlihatkan seperti apa bentuk atau wujud dari kunci gembok titik tiga dimaksud. Ternyata maksudnya adalah kunci gembok yang anak kuncinya memiliki titik-titik atau lubang. 


Setelah melihat, kami mencoba menelusuri model kunci tersebut di salah satu toko online. 


Dan dari hasil penelusuran didapatlah model yang dimaksud tersebut adalah seperti gembok yang ini.


bentuk kunci gembok titik tiga



Jika dilihat, bentuk atau model gemboknya sendiri terlihat seperti gembok biasa pada umumnya, namun yang berbeda ada pada model anak kunci yang berbentuk pipih dan memiliki titik-titik gelembung disekujur badan kunci.


Namun terlepas dari apakah pengakuan pelaku ini bisa dipercaya atau tidak, tetaplah waspada dan berhati-hati saat memarkirkan kendaraan anda.


Dan jangan lupa untuk mengunci motor dengan benar dan selalu gunakan kunci ganda pada motor dimanapun anda berada.